PREDIKSI AUSTRALIA VS JERMAN, PANASKAN MESIN!

Juara Dunia, Jerman akan segera ambil bagian dalam ajang Piala Konfederasi 2017 ini. Di pertandingan pertama fase grup, mereka akan berhadapan dengan Australia di Olimpiyskiy Stadion pada Senin (19/6) malam nanti.

Seperti yang sebelum-sebelumnya, ajang Piala Konfederasi bisa dibilang sebagai ajang pemanasan jelang Piala Dunia 2018 mendatang. Sebagai juara bertahan Piala Dunia, turnamen ini sempurna bagi Der Panzer untuk mengukur kemampuan mereka jelang Piala Dunia tahun depan.

Pada Piala Konfederasi ini Timnas Jerman tergabung di grup B. Mereka berada dalam satu grup dengan Juara Piala Afrika, Kamerun, Juara Copa Amerika, Chile dan Juara Piala Asia Australia, sehingga grup ini kerap disebut sebagai grup neraka. Untuk itu mereka harus meraih poin penuh sejak pertandingan awal agar mereka lebih mudah melaju ke fase knockout nantinya.

Pada pertandingan pertama ini mereka akan berhadapang dengan juara Piala Asia, Australia. Ini bukan pertama kalinya kedua tim bertemu, karena dua tahun silam kedua tim sempat mengagendakan partai uji coba. Mereka juga pernah bertemu di ajang Piala Konfederasi, tepatnya pada Piala Konfederasi 2005. Saat itu Skuat Der Panzer berhasil mengakhiri laga ketat itu dengan skor 4-3.

Performa kedua tim jelang laga ini sedikit berbeda. Skuat Der Panzer tercatat belum tersentuh kekalahan di mana mereka terakhir kali membantai San Marino dengan skor 7-0. Di pihak lain, Australia sedikit mengalami inkonsistensi di mana pada awal pekan lalu mereka dihajar dengan skor 0-4 oleh Timnas Brasil pada partai uji coba.

Pada laga ini pelatih Ange Postecoglou dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti jelang laga ini. Hanya Mile Jedinak yang harus absen pada turnamen ini karena mengalami cedera.

Postecoglou diprediksi akan memainkan skema tiga bek pada laga ini, di mana Tomi Juric akan diplot sebagai ujung tombak pada laga ini, sementara Robbie Kruse dan Tomas Rogic akan membantu serangan. Di lini tengah, Aaron Mooy dan Massimo Luongo akan bertugas mengatur aliran bola Timnas Australia, sementara Mat Ryan akan bertugas sebagai penjaga gawang mereka pada laga ini.

Di kubu Juara Dunia, pelatih Joachim Loew disebut tidak memiliki masalah cedera apapun dalam skuatnya. Seluruh punggawa Der Panzer siap dimainkan untuk meraih kemenangan perdana di ajang Piala Konfederasi ini.

Loew sendiri diprediksi akan memainkan skema 3 bek yang beberapa bulan terakhir ini ia uji coba, dengan Nicklas Sule, Shkodran Mustafi dan Antonio Rudiger sebagai benteng tangguh mereka pada laga ini. Sementara di lini serang, Julian Draxler akan bertugas sebagai playmaker untuk mensupport Sandro Wagner dan Lars Stindil yang bertugas sebagai juru gedor Der Panzer. O jon

Perkiraan Susunan Pemain

Australia (3-4-2-1): Ryan; Degenek, Sainsbury, McGowan; Smith, Mooy, Luongo, Leckie; Kruse, Rogic; Juric

Jerman (3-4-1-2): Ter Stegen; Rudiger, Mustafi, Sule; Hector, Can, Goretzka, Kimmich; Draxler; Wagner, Stindl

Statistik Kedua Tim

Head to Head

26/03/15 Jerman 2 - 2 Australia (Uji Coba)

30/03/11 Jerman 1 - 2 Australia (Uji Coba)

14/06/10 Jerman 4 - 0 Australia (Piala Dunia)

16/06/05 Jerman 4 - 3 Australia (Piala Konfederasi)

Lima Pertandingan Terakhir Australia (S-S-M-M-K)

15/11/16 Thailand 2 - 2 Australia (Kualifikasi PD)

23/03/17 Irak 1 - 1 Australia (Kualifikasi PD)

28/03/17 Australia 2 - 0 Uni Arab Emirate (Kualifikasi PD)

08/06/17 Australia 3 - 2 Saudi Arabia (Kualifikasi PD)

13/06/17 Australia 0 - 4 Brasil (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Jerman (S-M-M-S-M)

16/11/16 Italia 0 - 0 Jerman (Uji Coba)

23/03/17 Jerman 1 - 0 Inggris (Uji Coba)

26/03/17 Azerbaijan 1 - 4 Jerman (Kualifikasi PD)

07/06/17 Denmark 1 - 1 Jerman (Uji Coba)

11/06/17 Jerman 7 - 0 San Marino (Kualifikasi PD)

Prediksi skor korankota.co.id: Australia 0-3 Jerman