Lloris Ingatkan Prancis Akan Sundulan Maut Ronaldo

Kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris memberikan peringatan kepada rekan-rekannya untuk mewaspadai kemampuan Cristiano Ronaldo dalam duel-duel di udara dalam situasi bola-bola mati.

Prancis memang patut untuk waspada terhadap ancaman yang bisa dihadirkan oleh seorang Ronaldo. Kapten Portugal itu membuktikan bahwa dirinya tak hanya berbahaya lewat kecepatannya, tapi juga kemampuannya 'terbang' di udara menyambut umpan dari rekan-rekannya.

Gol lewat sundulan sendiri telah dibuktikan Ronaldo di semifinal melawan Wales beberapa hari lalu dan itu sangat diwaspadai oleh Lloris.

"Saat anda bermain melawan pemain lawan seperti Ronaldo dari bola-bola mati, sosok yang memiliki atribut fisik mampu bertahan di udara, anda harus melompat lebih awal untuk memastikan dia tak ke arah anda, bila tidak, itu akan sangat sulit untuk bisa meraih bola di udara," ujarnya.

"Ini bukan hanya Ronaldo yang jadi ancaman dari bola-bola mati. Mereka memiliki banyak pemain besar dalam tim mereka, jadi anda harus merespon secara kolektif dalam situasi bola mati," sambungnya.

"Situasi bola mati adalah bagian dari pertandingan dan kami harus penuh determinasi, fokus dan agresif pada area itu," tandasnya. O jon