Kepolisian Malaysia Investigasi Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Siapa Pelakunya?

INSIDEN terbaliknya bendera Indonesia yang terpasang di buku panduan Sea Games 2017, ditanggapi serius pemerintah Malaysia. Selain meminta maaf secara langsung yang diwakili oleh Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin, pihak kepolisian Negeri Jiran itu juga langsung melakukan penyelidikan.

Seperti yang diketahui, bendera Indonesia terpasang terbalik di dalam buku Panduan Sea Games 2017, bendera Indonesia tercetak dengan warna putih-merah.

Dikutip dari postingan media Malaysia hmetro.com.my. Kepala Kepolisian Bukit Aman Datuk Seri Mohamad Fuzi Harun mengatakan, pihaknya tengah melakukan investigasi terkait bendera Indonesia yang dicetak terbalik dalam buku panduan Sukan SEA Ke-29 Kuala Lumpur.

“Kita tidak mau insiden ini membuatkan Indonesia berkecil hati atas perkara yang tidak sepatutnya berlaku,” ucap Aman Datuk dalam konferensi pers kemarin.

Ia mengaku, sejauh ini belum mendapatkan keterangan dari Indonesia, namun pihaknya tetap melakukan proses penyelidikan, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

“Hubungan kita dengan negara tetangga ini amat penting, apalagi dengan mereka yang berpartisipasi di Sea Games ini,” katanya.0 psid