INDONESIA VS THAILAND: MENANG HARGA MATI

Tim nasional Indonesia sebagai juara Grup B akan menantang Thailand dalam laga semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Thuwanna, Yangon, Jumat (15/9/2017). Kemenangan jadi harga mati yang harus dibidik oleh pasukan Garuda Nusantara. Jika kalah, maka mereka akan mengikuti jejak timnas di segala sektor yang gagal mewujudkan target yang diberikan PSSI.

Dalam turnamen ini sendiri PSSI mematok target setinggi-tingginya yakni mengulangi kesuksesan di turnamen Piala AFF U-19 2013 silam. Apalagi saat ini Garuda Muda dilatih dengan pelatih yang sama yakni Indra Sjafri.

Untuk mengalahkan Thailand sejatinya Egy Maulana Vikri dkk memiliki modal yakni produktivitas gol yang sangat luar biasa. Selama di penyisihan Grup B mereka sukses menggelontorkan jumlah gol ke gawang lawan yang sangat luar biasa.

Total 19 gol mereka ciptakan dan beberapa pemain yang sudah mencetak gol lebih dari satu. Yakni Egy Maulana (6 gol), Muhammad Rafli (4 gol), serta Feby Eka Putra (3 gol). Hal itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membobol gawang Thailand. Tapi sekali lagi untuk membongkar pertahanan Gajah Putih perkara yang sulit mengingat mereka hanya kebobolan dua gol saja saat menjalani babak penyisihan Grup A.

Pasukan Indra Sjafri harus berkaca saat kekalahan 0-3 dari Vietnam. Bisa saja Thailand akan melakukan strategi serupa saat jumpa Indonesia. Bermodalkan serangan balik cepat serta pertahanan rapat jadi cara ampuh untuk mengalahkan Indonesia.

Memang bila dibandingkan lini depan Indonesia, Thailand hanya menjebol lawan lebih sedikit. Akan tetapi Indonesia selalu kesulitan menemui lawan yang tipikalnya sangat baik ketika organisasi pertahanan lawan sangat rapat.

“Terkait lawan antara Malaysia atau Thailand kita juga sudah siap melawan siapa saja. Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kita terus perbaiki. Kami akan menjalani satu kali latihan jelang laga semifinal hari Jumat. Recovery pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U18 ini,” ujar Indra Sjafri. O jon

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia XI: Aqil Savik; Rifad Marabessy, Nurhidayat, Irianto, Rifad; Luthfi; Feby Eka, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana; Witan Sulaeman; Hanis Saghara. Pelatih : Indra Sjafri.

Thailand XI: Kantaphat Manpati, Kritsada Kaman, Panyawat Nisangram, Yuthapichai Lertlum, Ekanit Panya, Suriya Chaisuk, Chokanan Saima-In, Jaturapat Sattham, Naravit Kaosantia, Wudtichai Kumkeam, Teerapat Laohabut. Pelatih : Marc Palacios .

Prediksi skor korankota.co.id : Indonesia 1-1 Thailand