DILEMPENGIN

Udin Kumis (bukan nama sebenernya) mungkin merupakan bebek , eh, wartawan paling bandel tapi juga pekerja keras. Bayangin aja, siang dia kerja keras. Malemnya, dia santai keras.

Udin Kumis yang ngepos di bidang kriminal itu kagak pernah kebobolan berita tapi sayang rumahnya pernah kebobolan maling. Rupanya, waktu itu, dia tidur kelewat pules sehingga motornya raib diembat maling.

Maklum, dah, tadi malem dia kebanyakan joget di salah satu kafe di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Seperti biasa, malem itu Udin nyantai di kafe tersebut. Selama minum, dia ditemenin Susan (juga bukan nama sebenernya) yang bodi depan dan belakangnya munjung.

San, entar pulangnya kita ke Danau UI (Universitas Indonesia, Depok) yuk? kata Udin.

Kalo Bang Udin yang ngajak, jangankan ke danau UI, ke Danau Sunter juga Susan mau Bang? kata perempuan lenjeh, yang kalo ada Udin, cintanya buat Udin doang, tapi begitu nongol Si Don cintanya berpindah pada Si

Don.

Lantaran udah ada jaminan dari Susan, Udin pun minum

dengan tenang. Bahkan, dia minum lebih banyak dari

biasanya. Romannya, tanga Udin celamitan juga. Begitu

Susan meleng atawa ke kamar mandi, Udin nyolek

sembarang pantat perempuan pelayan kafe, termasuk Ani,

Yuni, Yuli dan Yu Tum.

Tenang, Cing, kalo pun gua muntah, udah ada

tatakannya, batin lelaki pendek yang tinggal di

Bekasi itu.

Begitu bubaran kafe, Udin buru-buru nangkring di atas

motor, nunggu Susan yang lagi ganti pakean. Maklum,

dah, namanya juga diajak ke tempat sepi. Jadi, Susan

perlu ekstra pengaman, termasuk menggembok celana

dalemnya.

Et, dah, lama amat, nih, bocah, batin Udin, yang

palanya udah berasep.

Jalan, Bang, tau-tau ada yang menclok di boncengan

motor Udin dan mengajaknya jalan. Udin kagak pikir

panjang lagi, langsung memacu motornya ke Danau UI.

Sesampenya di sono, di keremangan lampu, Udin negesin

perempuan yang diboncenginnya.

Bujug! Elu bukannya Susan? tanya Udin.

Kenapa Bang? Kaget ya? Saya niatnya cuman becanda,

eh, Abang langsung jalan. Yah, saya ngikut aja, jawab

Ani sembari cengengesan.

Udin bukannya nganter Ani pulang, melaenkan malah

mengencani Ani di pinggir danau yang kabarnya angker

itu. Udin lantas merangsek Ani.

Jangan, Bang, kata Ani.

Udin mengendorkan serangannya.

Maksud saya, jangan berenti, kata Ani lagi. (jebod)