oleh

Kirim Seribu Pasukan ke Wamena, Kapolri: Kalau Kurang Kami Tambah Lagi

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan pihaknya telah mengirimkan lebih dari 1.000 pasukan untuk mengamankan Wamena, jika kurang maka akan ditambah lagi.

“Kami sudah kirim pasukan cukup banyak di sini, lebih seribu, kalau kurang kami tambah lagi,” kata Kapolri pada kunjungannya bersama Menko Polhukam Wiranto dan sejumlah menteri di Wamena, Selasa (8/10/2019).

Pernyataan Kapolri tersebut disambut riuh warga. “Kurang, kurang,” teriak warga yang mengungsi di Kodim 1702/Jayawijaya.

Menko Polhukam Wiranto mengatakan agar warga yang eksodus akibat kerusuhan yang terjadi di Wamena pada 23 September lalu mau kembali lagi ke Wamena maka perlu jaminan keamanan.

“TNI dan Polri menjamin keamanan di Wamena agar tidak ada lagi kerusuhan dan tindakan anarkis,” kata Wiranto yang menyampaikan pesan agar mereka yang eksodus bisa segera kembali ke Wamena.

Saat ini situasi Wamena berangsur kondusif ditandai dengan aktivitas masyarakat seperti perekonomian, perkantoran dan pelajar yang mulai kembali ke sekolah.

Karena keamanan yang semakin kondusif Pemerintah mendorong agar warga tetap tinggal di Wamena, membangun Wamena bersama-sama.

Sedangkan warga yang sudah eksodus diharapkan bisa segera kembali ke Wamena. Wiranto mengklaim, pemerintah akan memfasilitasi warga yang ingin kembali ke Wamena. 0 ant

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *