oleh

Pelantikan Pimpinan DPRD DKI Jakarta Dijadwalkan Pekan Depan

DPRD DKI Jakarta mengagendakan pelantikan lima pimpinan definitif pada Rabu (16/10) mendatang. Surat pengajuan jadwal pelantikan tersebut telah dikirimkan ke Pengadilan Tinggi Jakarta.

Sekretariat DPRD DKI Jakarta Muhamad Yuliadi mengatakan, awalnya pelantikan direncanakan digelar pada Senin, 14 Oktober 2019 atau Selasa, 15 Oktober 2019. Namun, karena Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta punya jadwal kerja yang tak bisa ditinggalkan pada hari itu, maka tanggal acara digeser.

“Agenda yang kami ajukan itu sudah menyesuaikan dengan jadwal Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta, karena beliau yang memandu lima pimpinan DPRD dalam mengucapkan sumpah,” katanya saat dihubungi, Rabu (9/10).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI sementara, Syarif menjelaskan, SK Kemendagri untuk pelantikan seharusnya sudah turun pada Rabu (9/10) hari ini. Sehingga pelantikan lima pimpinan definitif dapat dilakukan pekan depan.

“(SK Kemendagri) sudah hari ini,” ujarnya saat dihubungi Liputan6.com.

Sumpah pimpinan pejabat ini akan dilakukan oleh Ketua DPRD DKI menjabat kembali, Prasetyo Edi Marsudi dari Fraksi PDI Perjuangan dan keempat wakilnya. Mereka yakni Mohamad Taufik dari Fraksi Gerindra, Abdurrahman Suhaimi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Misan Samsuri dari Fraksi Demokrat, dan Zita Anjani dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *