oleh

Gerindra Ingatkan Ahok, Perbaikan Bisa Dilakukan Tanpa Maki-Maki Orang

Penunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai pimpinan di BUMN merupakan kewenangan penuh yang dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir.

Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menyakini niat di balik penunjukan Ahok adalah baik.

“Namun sebagai DPR, kami boleh dan harus mengingatkan Menteri BUMN untuk memilih pimpinan yang kompeten di segala aspek,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Selasa (19/11).

Politisi Gerindra tersebut turut mengunggah sebuah video saat dirinya menghadiri talkshow di TV One bersama mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan pengamat politik dari Indobarometer, Qodari.

Dalam video itu, Andre dengan tegas mengingatkan Ahok untuk menjaga niat baik Erick Thohir. Jangan sampai, mantan narapidana penistaan agama tersebut mengulang tabiat buruk saat memimpin ibukota.

“Harapan saya, membawa perbaikan kurangi karater petantang petenteng,” tegasnya.

Andre menegaskan bahwa memperbaiki sistem baik itu dengan menjunjung tinggi reformasi, transparansi, dan profesionalitas tidak perlu dilakukan dengan cara memaki-maki orang. Dia kemudian mencontohkan penerus Ahok di DKI, Djarot yang bisa melakukan hal tersebut.

“Perbaikan bisa dilakukan tanpa maki-maki orang, itu yang kita ingatkan pada Ahok. Jangan niat baik Erick berubah jadi kekisruhan,” tegasnya. 0 rmo

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *