oleh

Respons Agnez Mo Diminta Cabut Kewarganegaraan sebagai Orang Indonesia

Pernyataan Agnez Mo dalam sebuah wawancara di media AS menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, pernyataan Agnez yang menyebut dirinya tak punya darah Indonesia juga langsung dikritik oleh Fadli Zon, waketum Gerindra. 

Tak tanggung-tanggung, Fadli Zon menyebut Agnez anak durhaka bak malin kundang. Beragam hujatan juga ditujukan kepada pelantun ‘Coke Bottle’ dari semua pihak yang tak suka mendengar pernyataannya itu. 
Meski sempat melakukan klarifikasi di akun media sosial miliknya,  Agnez akhirnya kembali buka-bukaan melalui channel YouTube Deddy Corbuzier. 

Dalam video bertajuk ‘AGNEZ MO MENJAWAB INDONESIA – EXCLUSIVE❗️KLARIFIKASI’, Agnez selalu menegaskan bahwa dirinya selalu bangga menjadi orang Indonesia. 

“Maksud saya gini, saat saya sedang interview, yang saya share adalah personal experience saya. Saya justru mau ngasih tahu, saya enggak merasa malu untuk ngasih tahu bahwa saya minoritas (di Indonesia). Karena saya bangga dengan keberagaman Indonesia, dan (masyarakat) Indonesia selalu menerima saya apa adanya,” ungkap Agnez Mo. 

Dalam sesi tersebut Deddy juga sempat menanyakan tanggapan dari pesinetron ‘Pernikahan Dini’ itu soal salah satu ucapan yang dilontarkan netizen kepada Agnez untuk mencabut kewarganegaraannya. 

“Yang lucu sih buat gue ada beberapa orang dan gue enggak tahu siapa, yang ngomong kewarganegaraannya harus diperiksa dan dicabut. Gue sih enggak apa-apa, tapi lo siapa bisa nyabut warga negara orang?” kata Deddy. 

Mendengar itu, Agnez pun tertawa. Ia menanggapinya dengan cukup santai. Ia pun seolah tak habis pikir dengan orang-orang yang menghujatnya hanya karena menonton potongan video yang viral. 

“Pertanyaan selanjutnya, yang ngomong itu udah pernah berbuat apa untuk bangsa kita?” kata Agnez. 

“Kalau itu gue enggak tahu, dia pernah ngapain. Tapi kalau yang ngomong Pak Jokowi, mungkin gue khawatir,” timpal Deddy sambil tertawa. 

Agnez pun menjelaskan selama berkarier di luar negeri, ia tetap membawa spirit Indonesia dalam setiap karyanya. Ia tak pernah lupa akan tempat kelahirannya, Indonesia. 

“Saya bahkan bilang, bahwa saya berusaha memasukkan budaya Indonesia ke dalam musik saya atau video klip saya dan semoga saya bisa memperkenalkan budaya saya ke luar,” ungkapnya. 

Agnez pun menjelaskan selama berkarier di luar negeri, ia tetap membawa spirit Indonesia dalam setiap karyanya. Ia tak pernah lupa akan tempat kelahirannya, Indonesia. 

“Saya bahkan bilang, bahwa saya berusaha memasukkan budaya Indonesia ke dalam musik saya atau video klip saya dan semoga saya bisa memperkenalkan budaya saya ke luar,” ungkapnya.0 kp

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *