oleh

Hari Juang TNI AD, Kodam IM Gelar Baksos

Memperingati hari Juang TNI Angkatan Darat pada 15 Desember mendatang,  Kodam Iskandar Muda mengadakan Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan Baksos tersebut dilaksanakan disejumlah tempat di Banda Aceh. Untuk kegiatan Baksos pertama yakniDonor Darah dilaksanakan di Kodim 0101/BS dan Operasi penderita Katarak di Rumah Sakit Kesdam Iskandar Muda, Kamis (12/12/19).

Kemudian Baksos selanjutnya yakni operasi bibir sumbing dilaksanakan di Rumah Sakit Malahayati dan khitanan Massal di Kodim 0101/BS pada Minggu 15 Desember 2019 mendatang.

Wakil Asisten Teritorial Kasdam Iskandar Muda Letkol Arm Iwan Aprilianto yang ikut juga mendonorkan darahnya menjelaskan, kegiatan  donor darah diikuti 300 personel Kodam Iskandar Muda yang berasal dari satuan Balakdam IM, Satuan Tempur dan Bantuan Tempur yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Sementara untuk Operasi penderita Katarak diikuti oleh 3 orang dari masyarakat yang kurang mampu.

Sedangkan operasi bibir sumbing diikuti 6 orang dan khitanan Massal diikuti 40 orang anak-anak yang berasal dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kegiatan Baksos ini langsung di awasi oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Staf Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) yang diketuai oleh Pamen Staf Khusus Kasad, Kolonel Inf dr. Tirton Nefianto, S. Sos. M. A.P dan didampingi Pabandya III/Sdm Spaban III Wanwil Sterad Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis.

Sementara Kolonel Inf dr. Tirton Nefianto, S. Sos. M. A.P mengatakan, kegiatan ini dilakukan selain untuk menyambut hari lahirnya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.  Meningkatkan kekompakan, sinergi dan kebersamaan TNI dengan Masyarakat.

Salah satu yang menerima bantuan operasi mata katarak, M. Adam Sofian mengaku sangat senang karena dirinya mendapatkan bantuan dari TNI AD. Menurutnya program yang dilaksanakan TNI dalam rangka hari juang TNI AD sangatlah Positif.

  “Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI, khususnya Kodam Iskandar Muda. Semoga kedepannya Kodam Iskandar Muda semakin maju dan jaya,” harapan M. Adam Sofian.0 pendam im

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *