oleh

12 Bulan Bertugas di Lombok, Satgas Yonzipur 2/SG Kembali ke Markas

Selama lebih kurang 12 bulan melaksanakan tugas kemanusiaan di daerah Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), guna mendukung program percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi Lombok, 29 Juli Tahun 2018 yang lalu, sebanyak 100 prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonzipur 2/Samara Grawira yang dipimpin oleh Lettu Czi Bayu Satrio Kurniawan kembali ke induk pasukannya yang bermarkas di Prabumulih, Sumsel.

Terkait hal itu, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., melaksanakan kunjungan ke Markas Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2/Samara Grawira dalam rangka menyambut sekaligus memberikan pengarahan kepada personel Satgas Yonzipur 2/SG yang kembali dari penugasan dan seluruh Prajurit Yonzipur 2/SG di Aula Markas Yonzipur 2/SG, Prabumulih, Sumsel, Rabu (15/1/2020).

Turut serta dalam acara tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Danrindam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Wakapendam II/Swj, Dandim Muara Enim, Ketua Persit beserta para Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.

Dalam arahannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas Yonzipur 2/Samara Grawira, atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan pengabdiannya. “Tugas yang telah kalian laksanakan tersebut, tentu sangat membanggakan bukan hanya Satuan Kodam II/Swj, tetapi juga TNI Angkatan Darat dan TNI”, kata Pangdam.

Dikatakan Pangdam bahwa penugasan merupakan pengalaman berharga bagi para prajurit, terutama dalam mengaplikasikan kemampuan dan keterampilan yang telah dimiliki. Untuk itu, kata Pangdam, jadikan pengalaman tugas tersebut sebagai bekal positif dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas ke depan.

Pangdam juga menekankan agar segera melakukan evaluasi secara menyeluruh, untuk mengetahui kesulitan maupun hambatan yang dialami selama melaksanakan tugas, sehingga dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperbaiki kekurangan yang ada dan dapat dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj menegaskan agar seluruh Prajurit Yonzipur 2/SG wajib menjaga kesehatan dan harus rajin berolahraga. Selain kesehatan fisik, juga kesehatan mental yang harus dijaga. Pangdam juga berpesan, untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, termasuk selalu membawa kelengkapan surat-surat seperti SIM, KTA dan KTP pada saat melakukan kegiatan diluar asrama.

Diakhir arahannya, Pangdam mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk terus meningkatkan kedisiplinan, semangat jiwa korsa, saling menghargai dan menghormati, tanamkan sikap jujur dan tetap menjaga sopan santun dalam bergaul di lingkungan masyarakat.

“Kepada seluruh Prajurit saya menghimbau dan mengajak agar jangan meninggalkan ibadah dan selalu memperbanyak berdoa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tidak lupa untuk selalu mensyukuri apa yang sudah didapat saat ini”, tuturnya.

“Kepada Satgas yang kembali dari Lombok, selamat bergabung kembali ke induk pasukan dan segera sesuaikan diri dengan lingkungan satuan kalian. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang sangat kita cintai ini,” tegas Pangdam.0

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *