oleh

Danyonmarhanlan XII Sambut Prajuritnya Usai Laksanakan Satgas

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkakan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., menyambut 2 (Dua) prajuritnya yang selesai melaksanakan Satgas Luar Negeri dan Satgas Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI TA. 2019, bertempat di Lapangan Apel Mako Kesatrian Marinir Usman Harun Jl A. Rani Desa Kuala Secapah Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah. Selasa (14/01/2020).

Kegiatan penyambutan personel purna tugas ini merupakan bentuk apresiasi dari Danyonmarhanlan XII kepada para prajurit karena telah berhasil menjaga nama baik Satuan dalam menjalankan misi perdamaian dunia yang tergabung dalam Satgas PBB dan tugas Negara.

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan selaku inspektur upacara menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas keberhasilan yang telah dicapai prajuritnya atas nama Pratu Mar Raja Rizki Harahap, yang tergabung dalam Satga TNI Konga UNIFIL XXIII-M 2018/2019 dan Serda Mufrodi yang tergabung dalam Satgas Intelijen BAIS TNI tahun 2019 di Sulawesi Utara, “Penugasan adalah bagian dari kesejahteraan yang sangat membanggakan khususnya bagi prajurit sendiri dan Satuan pada umumnya,” ujar Danyonmarhanlan XII.

Lebih lanjut Danyonmarhanlan XII mengharapkan agar prajurit yang telah melaksanakan Satgas bisa memberikan kontribusi untuk Satuan baik ilmu ataupun pengalamannya di medan tugas sehingga terbangun sebuah motivasi bagi anggota yang belum berangkat tugas baik luar negeri ataupun dalam negeri untuk menjaga dan meningkatkan profesionalisme prajurit baik kemampuan fisik mental dan akademiknya.

Hadir dalam acara tersebut para Perwira staf Yonmarhalan XII, para Danki/Danton Yonmarhanlan XII serta seluruh prajurit Yonmarhanlan XII.0

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *