oleh

King dan Queen of Mountain Perebutkan Piala Pangdam V/Brawijaya

Bromo King dan Queen of Mountain atau KOM kembali digelar. Pada pelaksanaan KOM tahun ini, para peserta nantinya akan memperebutkan piala Pangdam V/Brawijaya di setiap kategori.

Keputusan itu, disampaikan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B usai menerima audiensi yang dilakukan oleh panitia KOM di ruangan kerja Pangdam. Jumat, 24 Januari 2020.

“Kodam V/Brawijaya siap mensukseskan event yang dilangsungkan pada tanggal 14 Maret itu. Bromo KOM Challenge 2020 nantinya akan mengambil start di Kodam,” jelas Pangdam.

Selama berlangsungnya KOM, beberapa personel Kodam nantinya juga akan disiagakan di sepanjang rute, hingga pos-pos lainnya. “Event ini harus memberi jaminan aman untuk pesertanya. Oleh sebab itu, kami siagakan anggota kami sepanjang rute,” kata mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya ini.

Jenderal dengan dua bintang di pundaknya itu menuturkan jika dirinya sangat mengapresiasi Bromo KOM Challenge. Sebab, keberadaan event itu, mampu memberikan multi efek positif bagi Jawa Timur.

“Ke depan harus dipatenkan. Sehingga, piala Pangdam ini akan terus berjalan. Siapapun Pangdam-nya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada tahun ini jumlah peserta Bromo KOM Challenge telah mencapai 1.400 cyclist. Para peserta itu, berasal dari 21 negara yang telah tergabung dalam 400 komunitas yang tersebar di 138 Kota/Kabupaten di Indonesia. Selain Indonesia, ada juga peserta dari Amerika Serikat, Inggris, Singapura, Thailand, Filipina, Selandia Baru dan beberapa negara-negara lainnya.0

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *