oleh

Peduli Pendidikan di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Memberikan Pelajaran Tambahan di Luar Kelas

Kepedulian TNI di perbatasan tentang dunia pendidikan, anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS memberikan pelajaran tambahan di luar kelas, kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Tataum yang berada di desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Rabu (15/01/2020).

Selain menjaga keutuhan wilayah NKRI di perbatasan RI-RDTL, anggota Satgas Yonif 132/BS memiliki rasa peduli dengan dunia pendidikan untuk mencerdaskan generasi muda yang berada di wilayah perbatasan, dengan memberikan nuansa belajar yang berbeda,  yaitu memberikan pelajaran tambahan di luar kelas.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama, kegiatan seperti ini merupakan suatu kepedulian Satgas Yonif 132/BS, dimana kami anggota Satgas biasa melaksanakan tambah pelajaran kepada anak-anak sekolah di daerah binaan masing-masing Pos Satgas, dikarenakan antusias yang sangat tinggi dari anak-anak serta dorongan orang tua mereka untuk belajar sangatlah kuat.

Tidak hanya memberikan pengajaran layaknya di kelas seperti biasa,  namun kreatifitas anggota Satgas memadukan pelajaran sambil bermain, dengan memberikan kuis-kuis atau  pertanyaan serta memberikan hadiah, yang membuat mereka  tidak mudah bosan untuk belajar tetapi membuat mereka larut dalam kegembiraan sambil belajar. “tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu salah satu Guru SD Negeri 1 Tataum Maria Nisa Kuil mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS, yang mau membantu kegiatan mengajar di SD Negeri 1 Tataum, semenjak kehadiran bapak dilingkungan sekolahan ini, kami lihat anak-anak murid semakin semangat dalam belajar di sekolah.” ujar Maria Nisa Kuil. 

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *