oleh

Pengarahan Pangdam IX/Udayana kepada Organik dan Para Prajurit Siswa Gel II TNI AD Secata “A” Rindam IX/Udayana

Gunakan waktu selama pendidikan ini dengan baik dan jaga kesehatan dengan baik, oleh karena itu ikuti aturan dan jadwal waktu yang sudah ada, semuanya diikuti dengan baik. Pada saatnya berlatih, berlatihlah dengan baik, kemudian juga pada saat istirahat, istirahatlah dengan baik.

Demikian diungkapkan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam arahannya pada kunjungan kerja di Secata “A” Rindam IX/Udayana, Singaraja, pada Jumat (24/1/2020), didampingi Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri.

Dihadapan ratusan Prajurit Siswa Secata “A” Rindam IX/Udayana, Pangdam mengatakan bahwa Prajurit Siswa melaksanakan pendidikan 5 bulan lamanya, dan sekarang baru masuk 2 bulan atau 40% pendidikan, berarti perjalanan masih cukup panjang. Pangdam berpesan agar Para Prajurit Siswa menggunakan akal dan nalarnya selama menjalani Pendidikan, terutama pada faktor kesehatan.

“Apabila dalam masa pendidikan ini ada siswa yang kesehatannya terganggu dan dirasa perlu berobat, siswa tersebut harus berani dan jujur menyampaikan kepada pelatih mengenai kendala kesehatannya, kalau perlu penanganan lebih lanjut dapat dirujuk ke RSAD Udayana, jangan memaksakan diri, optimalkan waktu penyembuhan sehingga dapat kembali melaksanakan pendidikan sesuai dengan program dan kurikulum yang ada dilembaga pendidikan ini,” jelas Pangdam.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, secara khusus Pangdam juga memberikan penekanan kepada organik Secata “A” Rindam IX/Udayana, agar setiap pelatih dalam mendidik dan membina Para Prajurit Siswa diharapkan harus lebih berinovasi, sehingga Para Prajurit Siswa dapat melaksanakan seluruh kegiatan secara maksimal dan tercapainya tujuan pendidikan.

“Tumbuhkan motivasi dan ciptakan kreasi-kreasi dalam mendidik peserta didik, agar mereka dapat secara maksimal melaksanakan pendidikan yang diwajibkan kepada mereka,” demikian tegas Pangdam.

Terkait pentingnya mekanisme pelaksanaan pendidikan yang berlaku di lembaga pendidikan, Pangdam menekankan agar senantiasa diterapkan pada setiap tahapannya, sehingga dalam proses pendidikan tetap berada dalam aturan, hal yang terpenting adalah seluruh kegiatan yang dilaksanakan wajib dilaporkan kepada Komando Atas sebagai bagian daripada pengawasan dan pengendalian program pendidikan.

Turut hadir dalam pengarahan Pangdam IX/Udayana tersebut diantaranya Asops Kasdam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Kajasdam IX/Udayana dan Dandenintel Dam IX/Udayana. 0

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *