oleh

Persaingan Hidup Raline Shah: Bisnis Kopi hingga Cari Suami

 Saat ini banyak produk makanan, minuman, hingga pakaian berlabel figur publik. Hal tersebut dengan mudah dijumpai karena bisnis artis itu kini kian berkembang.

Sebagai salah satu contoh, Raline Shah yang juga ikut membuka bisnis kedai kopi. Menurutnya, bisnis itu dijalankan karena kecintaan Raline kepada kopi.

“Karena saya suka kopi,” tegas Raline saat ditemui di kedai kopinya ‘Kisaku’, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

Disebut Raline, kecintaannya terhadap kopi telah terbentuk sejak masih duduk di bangku SMA. Rutinitas mengonsumsi kopi pun dilakukan Raline tiap pagi untuk mengawali aktivitasnya.

“Pagi aja sih (minum kopi). Sejak sekolah SMA (suka minum kopi). Soalnya suka begadang, belajar, ngapalin,” sahut Raline.

Selain kopi, kedainya pun menawarkan banyak kudapan lainnya. Ia mengaku telah menyediakan asupan bergizi bagi khalayak yang menyukai makanan vegetarian.

“Saya rasa di Indonesia kekurangan kopi untuk vegan atau vegetarian, dan di sini ada susu alternatif yang terbuat dari gandum boat dan itu lumayan best seller,” jelasnya.

Bicara soal persaingan, Raline mengaku tak khawatir. Sebab, ia juga mengaku sudah terbiasa untuk bersaing tak cuma dari sisi bisnis saja.

“Persaingan di hidup ini memang banyak. Mulai dari entertainment, kopi, cari suami dan lain-lainnya. Bagaimana kita melihat lebih besar dari itu, saya rasa semua orang itu harus menemukan jalannya sendiri,” jelas Raline.

“Insyaallah kalau kita menjalankan sesuatu dengan serius dan dengan baik, banyak juga yang akan beli kopi kita. Jadi jangan lihat kiri-kanan,” lanjutnya.

Selain itu, Raline juga menawarkan harga yang sewajarnya untuk secangkir kopi miliknya. Mahal?

“Ya pastinya wajar. Saya kan orang yang lumayan wajar, saya ingin berpikir, saya adalah orang yang wajar, jadi harganya juga wajar,” tutup Raline. 0 dth

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *