oleh

Pro dan Kontra Anies Adu Nyaring di Twitter

Jagat Twitter Indonesia sampai sore ini diramaikan dengan adu nyaring pendukung dan kontra Gubernur DKI Anies Baswedan.

Hingga Selasa (14/1/2020) pagi sampai sore ada 2 tagar yang merajai trending topic Twitter di Indonesia. Keduanya bertema Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang lagi banyak disorot seputar aneka kebijakannya.

Ada #JKTBergerakTurunkan4nies dengan 19.500 tweet di posisi 2 trending topic. Di bawahnya ada #JagaDanKawalAnies dengan 29.200 tweet dari pihak yang membela Anies.

Kedua kubu ini adu ramai dan saling berebut pengaruh di lini masa. Tentu dari kedua kubu ini ada tokoh-tokoh yang berpengaruhnya. Misalnya Fahira Idrismengusung #JagaDanKawalAnies, sementara Guntur Romli atau penyanyi Sandhy Sondoro mendukung #JKTBergerakTurunkan4nies

Perang tagar di Twitter ini seiring dengan aksi unjuk rasa massa kontra Anies ke Balai Kota. Sementara massa pro Anies menjaga di dalam Balai Kota.

Netizen juga ramai ikut berkomentar. Masing-masing punya argumen untuk mendukung atau menolak Anies Baswedan. Aneka kebijakan dibahas dari urusan banjir, sampai pertamanan dan kemiskinan.

Tapi sayangnya, banyak juga buzzer dari dari kedua kubu. Mereka cuma menyalin kata-kata dan tagar masing-masing di Twitter. Para buzzer baik pro dan kontra sepertinya tidak peduli substansi, yang penting perang tagar di media sosial.0 dtk

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *