oleh

Sesdisdikau: Tes P2BS dan Kesamaptaan Syarat Mutlak Naik Pangkat

Sebagai Perwira Muda (Pama) dalam tugasnya dituntut untuk lebih profesional, militan dan inovatif agar tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, oleh karena itu Perwira harus memiliki wawasan dan ilmu pengetahuan melalui tes Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) serta memilki kesamaptaan yang baik,  oleh karena itu laksanakan tes itu dengan serius, dan sungguh-sungguh karena tes samapta UKP P2BS wajib dilaksanakan sebagai syarat untuk kenaikan pangkat.

Demikian yang dikatakan oleh Sesdisdikau, Kolonel Adm Nelson F.Noak dalam memberikan penekanan kepada 12 Perwira Muda (Pama), Pada ujian P2BS periode 1 April 2020, di Mako Lanud Rsn, Selasa (14/1/2020).

Selanjutnya, Kolonel Adm Nelson F.Noak menambahkan, kenaikan pangkat bukanlah diberikan begitu saja, akan tetapi bagaimana sosok perwira muda tersebut dapat menunjukan potensi masing-masing yang dimiliki dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara.

Ditempat yang sama Kadispers Lanud RSN sekaligus sebagai Ketua Tim, Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.E., mengatakan, ada beberapa tahapan dan materi tes yang harus dilewati  oleh peserta UKP, yaitu tes akademik seperti dibidang operasi, Manajemen, Dokrin Swabuana Paksa, dan Karmil, sedangkan tahapan kedua adalah tes Kesamaptaan A berupa tes lari sedangkan kesamaptaan B, melakukan push up, shuttle run, sit up, dan pull up.

“Saya yakin para Pama sudah mengetahui agenda tes Kesamaptaan dan P2BS, tentunya sudah mempersiapkan diri dengan semaksimal agar dalam tes ini tidak mengalami kendala dan akhirnya dinyatakan lulus,” ujar Dedy.

Selanjutnya Kolonel PNB Dedy Supriyanto menjelaskan, ada 12 Pama yang mengikuti test UKP periode 1 April 2020, 7 Pama dari Lanud Rsn, 2 dari Satrad 231 Tanjung Pinang, 1 dari Satrad 232 Dumai, 1 Lanud Atang Sanjaya (Ats) dan 1 Personel dari Raden Haji Fisabilillah (RHF).0 pen lanud rsn

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *