oleh

Hasil Survei, Kinerja TNI-Polri Paling Memuaskan

 Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja TNI dan Polri paling tinggi dibanding lembaga pemerintah lainnya berdasarkan survei yang dilakukan Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Politika Research and Consulting (PRC).

Survei ini merupakan penilaian atas Kinerja 100 hari pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin yang melibatkan 2.197 responden di 34 Provinsi dengan tingkat kepercayaan senilai 95 persen dan margin of error sebesar 2,13 persen.

Peneliti Utama PRC, Ian Suherlan mengatakan, TNI dan Polri menempati urutan paling baik dari empat lembaga pemerintah yang dilakukan penilaian yakni Kejaksaan Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), TNI dan Polri.

“Kinerja lembaga pemerintah berikut ini kita tanyakan ke responden. Hasilnya, TNI memperoleh 70,7 persen disusul oleh Polri sebesar 64,4 persen,” ucap Ian Suherlan saat memaparkan hasil survei di Hotel Grand Alia Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (23/2).

Setelah TNI dan Polri, lembaga KPK memperoleh urutan ketiga dengan perolehan 54,0 persen dan terakhir ialah Kejagung dengan 50,4 persen yang menilai kinerjanya baik.

Survei yang dilakukan sejak 25 Januari 2020 hingga 10 Februari 2020 tersebut menggunakan metode multistage random sampling.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *