oleh

Prajurit Yonmarhanlan V, Antisipasi Virus Corona

Dalam rangka mengantisipasi kewaspadaan dan pencegahan penyakit Pneumonia virus Corona Sebanyak 180 prajurit jajaran lantamal V dan Yonmarhanlan V  menerima penyuluhan Sosialisasi menghadapi Pneumonia Corona Virus oleh Letkol Laut (K) dr. Rike Andi Wijaya. Bertempat di Gedung Serba Guna Lantamal V Jln. Moh. Nazir No. 56 Perak Utara,Ujung Surabaya.Selasa, (11/2).

dr. Rike Andi Wijaya menjelaskan bahwa Seseorang dapat terinfeksi corona virus melalui berbagai cara, yaitu tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk penderita virus corona. Virus Corona juga disebabkan oleh binatang Kelelawar dan Ular.

Memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dulu, setelah menyentuh benda yang terkena air liur penderita. Kontak jarak dekat dengan penderita, seperti bersentuhan atau berjabat tangan. Virus Corona dapat menginfeksi siapa saja, tetapi lebih berisiko menyerang orang tua, serta orang yang sedang sakit atau memiliki kekebalan tubuh lemah.

Lebih lanjut disampaikan dr. Rike Andi Wijaya bahwa setelah memegang instalasi publik, segeralah mencuci tangan dengan air dan sabun serta bilas setidaknya 20 detik, selanjutnya keringkan dengan handuk atau kertas sekali pakai. Jika tidak ada fasilitas cuci tangan, gunakan alkohol 70-80% hand rub, tutuplah mulut dan hidung dengan tisu ketika bersin dan batuk, selain itu bila memiliki gejala saluran pernafasan, gunakan masker dan segera berobat ke fasilitas layanan kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H,. CHRMP Wadanlantamal V  Kolonel Mar Jasiman Purba, SE , Ny. Yoeliana Tedjo (Ketua Jalasenastri Korcab V DJA II), Para Kadis dan Kasatker Lantamal V dan Para  pengurusJalasenastri Korcab V DJAT II.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *