oleh

Viral Prajurit TNI AD di Cinajur Tandu Warga Sakit Sejauh 2 Km Pulang ke Rumah

Postingan yang menunjukan seorang perempuan ditandu oleh prajuritTNI Angkatan Darat viral di media sosial di Cianjur. Bahkan perempuan itu ditandu dari jalan utama ke rumahnya dengan jarak 2 kilometer.

Video dengan durasi 21 detik itu pertama kali diupload di akun instagram @Bewara Cianjur. Dalam waktu singkat ratusan pengguna medsos melihat dan menyukai postingan tersebut. Hingga Minggu (23/2/2020) sudah ada ribuan orang yang memutar video tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detik.com, momen itu terjadi di Desa Mekarmulya Kecamafan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, Jumat (21/2) siang.

Anggota TNI yang tengah berada di Desa Mekarmulya untuk membangun jalan bertepatan dengan pra TMMD, melihat seorang ibu, yakni Maesaroh (24) warga Kampung Cigedongan Desa Mekarmulya yang tengah kesulitan berjalan usai memeriksa kondisi kesehatannya pasca melahirkan.

Melihat kondisi tersebut, anggota Kodim 0608 Cianjur yakni Sertu Yusuf dan Serda Sartono membantu warga tersebut dengan menggotongnya menggunakan tandu dari sarung dan bambu.

“Awalnya kami sedang melakukan kegiatan TMMD di desa ini. Sekitar pukul 14.00 Wib, ada ibu-ibu yang sakit. Kami segera bantu. Karena kondisi jalan ke rumahnya sulit, dengan kondisi jalan yang licin dan berbatu langsung kami tandu,” ungkap Serda Hartono dilansir detik.com, Minggu (23/2/2020).

Menurutnya, jarak antara jalan utama ke rumah warga yang sakit itu sejauh 2 kilometer. “Cukup jauh, makanya kamis bantu. Alhamdulillah warga tersebut bisa selamat sampai rumahnya,” kata dia.

Aksi heroik dari anggota TNI itu pun banyak mendapatkan pujian dari warganet. Diantaranya memberikan semangat dan ada yang menyebutkan jika mereka menjadi contoh yang baik.

@faridzamil misalnya, dalam komentarnya dia menuliskan ‘conto hade babinsa teh’.0

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *