oleh

Zulhas Pimpin Perolehan Suara Sementara Pemilihan Ketum PAN

Penghitungan suara dalam pemilihan ketua umum (ketum)PAN sedang berlangsung. Perolehan sementara, Zulkifli Hasan (Zulhas) unggul dari dua caketum lainnya yaitu Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo.

Hingga pukul 19.02 Wita, penghitungan suara yang digelar di ballroom Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/2/2020) masih dilakukan panitia pengarah (steering committee) Kongres PAN. Para pemegang hak suara nampak mencermati proses penghitungan suara.


Hasil sementara, dari 563 pemegang hak pilih, Zulhas memimpin dengan 162 suara. Di tempat kedua ada Mulfachri dengan 121 suara. Posisi buncit ditempati Dradjad dengan 3 suara.

Sebelumnya, kontestasi pemilihan ketum PAN menyisakan tiga kontestan, yaitu Zulkifli Hasan (Zulhas), Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo. Itu karena Asman Abnur memutuskan untuk tidak melanjutkan pencalonannya dalam kontestasi pemilihan ketum PAN.


“Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan pencalonan ini,” kata Asman dalam Kongres PAN, Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2).

Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) sempat memanas. Peserta kongres tidak dapat mengontrol emosi. Bahkan, hingga mengakibatkan peserta kongres luka-luka.


Kericuhan demi kericuhan mewarnai sepanjang perhelatan kongres partai berlambang matahari putih itu. Untuk diketahui, kongres digelar sejak 10 Februari hingga 12 Februari 2020.

Pantauan detikcom di lokasi, kericuhan terjadi saat rapat pleno pertama yang beragendakan pembahasan tata tertib. Tidak diketahui awal mula kericuhan berlangsung.0 dtk

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *