oleh

DKI Tanggap Darurat Covid-19, Bioskop CGV Tutup hingga 2 Pekan

PT Graha Layar Prima Tbk pemilik dan operator CGV Cinemas di Indonesia mengumumkan penghentian sementara kegiatan operasional bioskop CGV di wilayah DKI Jakarta. CGV mulai ditutup Senin, 23 Maret 2020 hingga dua pekan.

Penghentian sementara ini dilakukan berdasarkan arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta No 60/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Penutupan sementara ini juga untuk memastikan keamanan dan kesehatan warga Jakarta termasuk para staff CGV,” ujar Direktur CGV Dian Sunardi Munaf dalam siaran persnya, Sabtu (21/3).

Dian mengatakan pihaknya akan mengikuti instruksi Pemprov DKI untuk beroperasi kembali hingga situasi aman dan kondusif. Menurutnya, CGV telah melakukan sejumlah langkah preventif penyebaran virus Corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan di dalam auditorium maupun cinema lobby.

Selain itu memastikan semua staff mengenakan alat pelindung diri seperti masker dan double rubber gloves, melakukan skrining kepada pengunjung dengan mengukur suhu badan dan menyediakan hand sanitizer di semua area publik di cinema.

“Dan secara rutin membersihkan area-area yang digunakan oleh pengunjung seperti bangku, handle pintu, dan lain, serta meningkatkan standard kebersihan dan kesehatan staff, dan mengedukasi staff tentang pencegahan penyebaran Covid-19,” kata dia.0mdk

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *