oleh

Cegah Corona di Pasar, Brimob Kaltim : Buat Daftar Belanja Supaya Tak Berlama-lama di Keramaian

Petugas patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim setiap harinya keliling dari pasar ke pasar, kali ini di pasar tradisional Sepinggan Balikpapan untuk mengingatkan agar pedagang dan pembeli menjaga jarak saat bertransaksi di tengah Pandemi virus Corona atau Covid-19. Kegiatan ini rutim dilakukan setiap harinya.

Patroli Brimob Kaltim pun memberikan tips dan trik jika akan berbelanja ke pasar, yakni membuat daftar barang yang akan dibeli, sehingga tidak berlama-lama berada di tempat keramaian.

Pasar yang berada di Kota Balikpapan seperti Balikpapan Permai, Pasar Klandasan dan Pasar Sepinggan, setiap harinya buka dan melayani konsumen baik dari Kota Balikpapan maupun daerah lainnya. Maka dari itu giat sambang dan imbauan rutin dilakukan sebagai wujud bhakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Kami tidak melarang pasar untuk buka, ada baiknya pembeli atau konsumen membuat daftar belanjaan, sehingga mempermudah saat belanja di pasar,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, saat dikonfirmasi do Mako Brimob Kaltim, Selasa (12/5/2020).

Dalam masa pandemi Corona ini, Brimob Kaltim melaksanakan imbauan dan mengingatkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan dan pencegahan Corona.

John Huntal Sarjananto Sitanggang berharap, orang yang bepergian ke pasar ikut menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti memakai masker, mengurangi transaksi secara tunai, menjaga jarak, hingga rajin mencuci tangan atau menggunakan sanitizer.

Penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona di Kota Balikpapan.

“Kita akan terus keluar masuk pasar setiap hari untuk mengingatkan pedagang dan pembeli untuk physical distancing dan protokol kesehatan,” ujar John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama bulan Ramadhan ini sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *