oleh

Ernest Prakasa: Kian Suram Jadikan Pemerintah Tumpuan Harapan


Ernest Prakasa: Kian Suram Jadikan Pemerintah Tumpuan Harapan

Komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa, menyayangkan sikap pemerintah yang mengumumkan takkan mengumumkan lagi kasus positif Covid-19. Menurut dia, pemerintah perlu memberikan informasi jelas kepada masyarakat agar tetap waspada.


“Pemerintah akan menghentikan update data harian korban Covid-19. Kalo angkanya bagus dan menggembirakan, harusnya ga perlu disembunyikan. Jadi kesimpulannya?” ucap Ernest melalui laman resminya, Senin (18/5).

Berdasarkan keputusan itu, Ernest mengaku pesimis menaruh harapan kepada pemerintah mampu menyelesaikan kasus Covid-19 di Tanah Air. Terlebih lagi, kasus positif Covid-19 di Tanah Air belum memperlihatkan tanda-tanda menurun.


“Sudah semakin suram untuk menjadikan pemerintah sebagai tumpuan harapan. Mari jaga diri, jaga sekitar. Yang mampu, mari membantu. Kita lewati ini dengan solidaritas sosial,” ucap dia.


Sebelumnya, jurubicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menyampaikan pemerintah hanya akan mengumumkan jumlah ODP dan PDP yang masih dalam pengawasan. Padahal sebelumnya setiap hari pemerintah mengumumkan akumulasi ODP dan PDP, baik yang sudah beres proses pemantauan maupun tengah diawasi.


“Kami hanya laporkan kasus ODP seluruh Indonesia yang sedang kami pantau hari ini, yakni 45.047 orang,” kata Yuri di Jakarta, hari ini. 0

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *