oleh

Putus Penyebaran Covid-19, Brimob Sisir Jalan di Kota Balikpapan Imbau Warga yang Masih Nongkrong

Tim patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim pagi ini menyisir setiap ruas jalan protokol Kota Balikpapan salag satunya di tepian Melawai Dua. Tujuannya untuk melakukan imbauan kepada warga yang belum menerapkan phicycal distancing dan menggunakan masker.

Penyisiran tersebut dilaksanakan pada Selasa (5/5/2020) pagi, yang berlangsung mulai pukul 07.00 Wita sampai dengan selesai. Mereka pun diimbau supaya membubarkan diri apabila tidak ada hal penting.
Hal ini merupakan salah satu cara implementasi bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Diungkapkan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK., tim patroli melakukan langkah persuasif dengan membubarkan warga yang masih berkumpul atau nongkrong.

“Kami bubarkan secara persuasif dan humanis, kami imbau terkait bahayanya Virus Corona ini. Hasilnya masyarakat sudah mulai sadar dan peduli, terbukti tempat nongkrong di melawai dua Balikpapan yang biasanya orang berkumpul mulai berkurang, walaupun masih ada beberapa,” sambungnya.

Lanjut John Huntal Sarjananto Sitanggang, kegiatan tersebut akan berlangsung hingga pandemi Virus Covid-19 ini dinyatakan sudah tidak ada oleh pemerintah.

“Dan kalau misalnya ada warga atau masyarakat yang bandel, meski telah diberikan imbauan akan dilakukan tindakan tegas,” tandasnya.

Selain itu, dalam rangka penanganan Bhakti Brimob Kaltim Untuk Masyarakat, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim juga mendirikan Dapur Lapangan Brimob serta membagikan sembako dan masker secara gratis guna bantu masyarakat yang terdampak Corona.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *