oleh

Babinsa Posramil Simeulue Cut Dampingi Pendistribusian Bibit Padi

Guna membantu pemerintah dalam upaya khusus mensukseskan program swasembada pangan terus dilakukan jajaran kodim 0115/Simeulue.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Posramil Simeulue Cut Sertu Rahimudin dengan melakukan pendampingan pendistribusian bantuan Bibit padi jenis Situba Gendit dari Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue sebanyak 6 ton dalam menghadapi Program Humasa Sebbel – Khumaha Heba yg langsung di terima oleh Koordinator PPL Simcut dan di saksikan oleh Unsur Muspika di kantor Kecamatan Simeulue Cut Kabupaten Simeulue, Senin (06/07/2020.)

Swasembada pangan merupakan upaya khusus Kementan bekerjasama dengan TNI AD yang bertujuan untuk mensukseskan swasembada pangan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pendampingan atau pengawalan di tingkat petani untuk berproduksi dan sampai saat ini upaya khusus tersebut terus dilakukan diantaranya memberikan pendampingan kepada para petani baik dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen.

Di tempat terpisah Danpos Ramil simeulue Cut Pelda Saharudin menyampaikan pendampingan yang sedang dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Rahimudin adalah, pembagian bantuan benih padi dari Dinas  pertanian kab Simeulue dengan jenis bibit padi Situ Bagendit kepada pok Tani masing Desa dalam wilayah Kecamatan Simeulue Cut.

Danpos ramil Simeulue Cut pelda Saharudin berharap, dengan adanya pendampingan yang terus dilakukan oleh jajaran TNI khususnya babinsa ini, para Petani akan lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan hasil panennya sehingga apa yang menjadi target swasembada pangan akan tercapai, dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *