oleh

Polda Metro Belum Putuskan Pemberlakuan Kembali Ganjil Genap

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya belum mengambil keputusan terkait waktu pelaksaan kembali aturan ganjil genap bagi kendaraan di jalanan protokol Jakarta. Sejak pandemi Covid-19 kebijakan tersebut hingga kini masih belum diaktifkan kembali.

“Untuk ganjil genap itu belum ada keputusan untuk kita laksanakan kembali. Saya rasa ini sudah beberapa kali kita sampaikan ke pimpinan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Jakarta, Kamis (16/7).

Salah satu alasan belum diberlakukannya kebijakan ganjil genap karena dikhawatirkan akan meningkatnya jumlah pengguna angkutan umum.

“Kalau ganjil genap kita berlakukan dan ada orang yang tidak punya kendaraan tidak sesuai dengan tanggal itu maka orang itu akan menggunakan kendaraan umum. Contoh sekarang tanggal ganjil, bagi yang genap pasti dia akan beralih ke kendaraan umum,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya masih membahas terkait protokol kesehatan jika adanya pemindahan dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

“Jadi, dalam rangka menjaga Psychal Distancing di kendaraan umum sampai saat ini kita masih bahas,” tutupnya.

Diketahui, penghapusan sementara ganjil genap tersebut sudah dilakukan sejak 16 Maret 2020 selama dua pekan. Lalu, Polda Metro Jaya kembali memperpanjang pengahapusan sementara kebijakan tersebut hingga 5 April 2020.

Belum berakhirnya massa penghapusan sementara kebijakan gage, Polda Metro Jaya kembali memperpanjang hingga 19 April 2020. Belum berakhrinya perpanjangan penghapusan kebijakan ganjil genap pada 24 April 2020.

Polda Metro Jaya kembali memperpanjang penonaktifan ganjil genap tersebut hingga 22 Mei 2020. Kebijakan ganjil genap tersebut kembali diberlakukan pada 5 Juni 2020, hingga sampai saat ini.0 mdk

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *