oleh

Sambut Idul Adha, Kasal Serahkan Hewan Qurban di Mabesal

\

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha (Idul Kurban) 1441 H/2020 M Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyerahkan hewan Kurban berupa 67 ekor sapi dan 19 ekor kambing kepada panitia Kurban Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) yang diterima Komandan Denma Mabesal Kolonel Marinir Umar Farauq, bertempat di Masjid Al Arif Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (30/07/2020).

Perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah tahun 1441 Hijriah yang dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2020 bagi Umat Muslim mengandung hikmah yang mencerminkan keikhlasan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dalam menjalankan perintah dan mensyukuri nikmat-Nya.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa, hikmah Idul Kurban dapat memberikan nilai positif bagi pembinaan personel TNI Angkatan Laut, sehingga selain kedisiplinan dan profesionalisme yang senantiasa dijunjung tinggi, para prajurit juga memiliki jiwa sosial dan empati yang tinggi serta rela berkorban untuk sesama demi terwujudnya kemanunggalan TNI, khususnya TNI Angkatan Laut dengan rakyat.

“Harus kita pahami bersama bahwa nikmat yang diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala sedemikian besarnya, dan tentunya kita tidak akan mampu menghitungnya oleh karena itu, tidak ada hal yang lebih mulia selain mensyukuri nikmat tersebut, yakni melaksanakan Kurban dengan ikhlas”, ungkap Kasal.

Menurut Laksamana Yudo Margono perwujudan rasa syukur dan ketaatan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan melaksanakan Kurban dan akan mendapatkan balasan pahala yang berlipat ganda sekaligus meningkatkan kesalehan spiritual, intelektual, emosional serta keimanan dan ketakwaan.

“Allah berfirman dalam Al-Qur’an, Surat Al Kautsar ayat satu sampai dengan tiga yang artinya sungguh kami telah memberimu Muhammad nikmat yang banyak maka, laksanakanlah shalat karena Tuhanmu dan berKurbanlah sebagai ibadah dan mendekatkan dirimu kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sungguh orang-orang yang membencimu, dialah yang terputus dari rahmat Allah. Saya selaku pribadi dan keluarga menyerahkan hewan Kurban kepada panitia penyelenggara di lingkungan Mabesal, semoga menjadi berkah dan dapat meringankan beban akibat pandemi Covid-19, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan”, tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para Pejabat Utama Mabesal, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal serta pejabat terkait lainnya.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *