oleh

Yonmarhanlan I Bersama PMI Sumut Bagikan Face Shield dan Sembako di Belawan

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla bersama Ketua PMI Sumut DR. Rahmat Syah dan jajarannya laksanakan pembagian face shield dan sembako di Pasar Paus Kelurahan Belawan Bahagia dan kepada abang becak binaan Yonmarhanlan I di depan Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No.1 Belawan, Medan Sumatera Utara. Kamis (16/07/20)

Kegiatan rombongan gabungan relawan di Pasar Tradisional Paus diawali dengan sambutan Ketua PMI Provinsi Sumut DR. Rahmat Shah setelah itu dilanjutkan dengan pembagian secara simbolis face shield kepada perwakilan pedagang di Pasar Paus. Usai acara seremonial, dilanjutkan dengan pembagian shield dan interaksi dengan pedagang Pasar Tradisional Paus.

Pembagian disertai dengan sosialisasi protokol COVID-19 pada masa menyambut New Normal dengan menghimbau kepada warga pasar dan pembeli untuk tetap waspada terhadap penularan COVID-19 untuk membiasakan diri mencuci tangan sebelum dan setelah memasuki pasar dengan sarana yang sudah disiapkan di PMI di depan Pasar Paus.

Kegiatan pembagian yang digelar Yonmarhanlan bekerjasama dengan PMI Pemprov Sumut dan relawan disambut baik oleh warga pasar terlebih ketika Dr. Rahmat Syah memborong semua ikan yang ada di Pasar tersebut. Usai kegiatan di Pasar Paus, kegiatan berlanjut dengan pembagian face shield dan paket sembako kepada abang becak binaan Yonmarhanlan I di Belawan.

Senjutanya Ketua PMI, DR. Rahmat Syah berkunjung ke Sarang Petarung Yonmarhanlan I Belawan yang pada saat memasuki Markas Komando disambut dengan Jajar Kehormatan oleh Anggota penjagaan, dilanjutkan foto bersama di depan Patung Naga Samudera, Tour Facility, menyaksikan Prajurit yang sedang latihan renang laut dan latihan dayung perahu karet di Sungai Nonang, kemudian melihat tanaman hidroponik yang merupakan program ketahanan pangan Yonmarhanlan I.

Pada kesempatan kunjungan ke Sarang Petarung, Ketua PMI, Dr. Rahmat Syah mengatakan “Saya menyampaikan terima kasih kepada Danyon Marinir Belawan, yang begitu peduli kepada masyarakat terutama yang ada di pasar sekitar Belawan ini, mohon apa yang kita kerjakan hari ini tidak berhenti di tempat ini. Marinir tidak bisa berjalan sendiri, PMI juga walaupun mempunyai markas diseluruh Indonesia tidak bisa juga berjalan sendiri, kita semua harus peduli demi masa depan anak cucu juga demi masa depan generasi penerus bangsa dan citra bangsa kita terhadap bangsa lain. Untuk itu mari kita semua peduli dengan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, sering cuci tangan”

“Kepada Korps Marinir beserta Jajarannya semoga niat tulus iklas dan pekerjaan mulia hari ini diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, kita tetap diberikan kesehatan, kebersamaan dan rasa kepedulian terhadap bangsa yang besar yang saat ini sedang terluka” Pungkas Ketua PMI Provinsi Sumut.

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla juga menambahkan “Merupakan kebanggan bagi kami Yonmarhanlan I bisa bekerjasama dengan PMI Sumatera Utara, tadi telah terlaksana pembagian masker, sembako dan menghimbau masyarakat tentang pentingnya protokol Kesehatan pada Masa New Normal ini, atas terlaksananya kegiatan hari ini, dengan kehadiran Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara, Bapak DR. Rahmat Syah beserta rombongan berkenan hadir ke Sarang Petarung, semoga sinergitas ini bisa berjalan terus dan ke depan sudah ada rencana rencana baik itu donor darah, pembinaan latihan bersama dengan PMI, sinergitas ini luar biasa dan akan terus terjaga,” kata Danyonmarhanlan I.

Kegiatan yang berlangsung penuh keakraban dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan pada saat Pandemi Covid-19 diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama di ruang VIP Yonmarhanlan I Belawan.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *