oleh

Anies Jadi Pembicara Pada Pertemuan Usindo Luncheon di Washington DC

Dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Kamis (11/7),Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diundang oleh Wali Kota Medellin, Federico Gutiérrez, untuk menyampaikan pandangan di tiga forum panel dalam kegiatan tersebut.

Dalam perjalanan pulang seusai menjadi pembicara pada WCSMF 2019, Anies akan singgah ke Washington DC, Amerika Serikat, untuk memenuhi undangan menjadi pembicara dalam Forum pertemuan USINDO Luncheon yang akan diselenggarakan pada hari Senin, 15 Juli 2019.

Rute perjalanan Indonesia-Kolombia cukup panjang dan memang melewati Amerika Serikat. Pada forum tersebut, Anies diundang untuk menjelaskan isu terkini yang ada di Jakarta dan juga Indonesia. Di antarnya masalah ekonomi, perkotaan, sosial dan pembangunan infrastruktur kota yang mencakup lingkungan hidup, transportasi, smart city, ekonomi digital, enterpreneursip, dan pendidikan.

Untuk diketahui, United States – Indonesia Society, (USINDO), adalah satu-satunya organisasi non-pemerintah yang secara eksklusif didedikasikan untuk meningkatkan pemahaman Amerika Serikat tentang Indonesia, pengertian Indonesia tentang Amerika Serikat, dan memperkuat hubungan di antara kedua negara dan penduduknya.

Anies tercatat beberapa kali menjadi pembicara di forum panel yang diselenggarakan oleh USINDO. Bahkan, di tahun 2001, saat masih berstatus sebagai Mahasiswa S3 di Illinois, Anies Baswedan sudah diundang menjadi pembicara di forum yang cukup dikenal di kalangan pemerhati Indonesia di Amerika Serikat.

USINDO adalah organisasi bi-nasional yang diketuai secara bersama oleh perwakilan dari Amerika Serikat dan perwakilan dari Indonesia.

Anies tercatat pernah menjadi Board of Advisor di USINDO sejak tahun 2009, jauh sebelum dia bertugas di pemerintahan sebagai Mendikbud ataupun Gubernur.

USINDO meyakini bahwa pertukaran bilateral di bidang pendidikan memberikan fondasi terkuat bagi hubungan antara Indonesia dan Amerika Serikat. USINDO menjalankan program-program pendidikan baik di Amerika Serikat maupun di Indonesia.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *