oleh

Bangunan Salahi IMB di Cilandak Barat Ditertibkan

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, menertibkan sebuah bangunan di Jalan Cilandak II, RT 004/ RW 03, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak. Penertiban dilakukan lantaran pemilik bangunan menyalahi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang diterbitkan.

“Penertiban ini salah satu bentuk penegakan hukum Perda DKI Nomor 7 Tahun 2010 tentang Bangunan Gedung,” ujar Asisten Pemerintahan Jakarta Selatan Mahludin, saat memimpin jalannya penertiban, Senin (11/3). Diungkapkan Mahludin, dalam IMB, bangunan itu hanya boleh dibangun tiga lantai. Namun, oleh pemiliknya justru dibangun empat lantai.

“Sebelum melakukan penertiban kami sudah melayangkan surat peringatan kepada pemilik bangunan. Namun tidak ada konfirmasi balasan dari pemilik untuk berhenti melakukan pembangunan lantai empatnya,” paparnya. Sementara Kepala UP PTSP Kecamatan Cilandak Edi Riyanto mengatakan, bangunan dengan peruntukan rumah tinggal tersebut selain menyalahi jumlah lantai, juga melanggar aturan mendirikan bangunan jarak bebas belakang sepanjang dua meter.

“Yang ditertibkan ini bangunan atasnya, di lantai empat. Karena peraturan peruntukan rumah tinggal hanya boleh sampai tiga lantai, tidak boleh lebih, dan jarak bebas belakangnya pun dilanggar, jadi itu yang kita tertibkan,” tandasnya. 0

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *