oleh

Buka Puasa Bersama TNI- Polri dan MUI Kab Kepulauan Tanimbar di Mako Lanal Saumlaki

Bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lanal Saumlaki Jl. Slamet Riyadi No. 1 Dusun Lakateru Desa Olilit Raya Kelurahan Saumlaki Kec. Tanimbar Selatan Kab. Kep.Tanimbar, Maluku, Kamis (16/5/2019) diselenggarakan acara Buka Puasa bersama TNI-Polri dan MUI Kab. Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan TNI-Polri Kab. Kepulauan Tanimbar antara lain, Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr.Han, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerudin, S.IP, DanSatrad 245/Nifmasbulur Letkol Lek Gatot Wiseso., ST.M.I.POL, Kapolres Kep.Tanimbar, AKBP Andre Sukendar, S.IK, Wadan Yon 734/SNS Mayor Inf Zaenal, Perwira Staf Lanal Saumlaki dan Ketua MUI Kab. Kep. Tanimbar Ust. Abdul Karim serta diikuti oleh seluruh prajurit TNI-Polri serta MUI Kep. Tanimbar.

Dalam sambutannya Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr.Han menyampaikan ucapan selamat datang bagi peserta buka puasa bersama serta menyampaikan Bulan Ramadan adalah bulan ujian terhadap loyalitas umat islam, akan perintah Allah SWT untuk melaksanakan salah satu ritual suci yaitu dengan cara tidak hanya menahan nafsu makan dan minum saja, akan tetapi menahan seluruh nafsu-nafsu yang pada bulan selain Ramadan dilanjutkan dengan syarat-syarat tertentu..

“Momentun Bulan Puasa Ramadan 1440 H yang juga bertepatan dengan bulan pesta demokrasi adalah merupakan waktu yang sangat tepat bagi kita semua umat muslim di seluruh indonesia, khususnya di Kab. Kepulauan Tanimbar,” tutur Danlanal Saumlaki.

Dalam kegiatan yang juga diisi tausiah oleh Ketua MUI Kab. Kepualauan Tanimbar Ust. Abd. Karim tersebut suasana hikmat dalam setiap mengikuti prosesi acara buka bersama terlihat dari antusias para peserta.

Usai melaksanakan acara buka bersama seluruh pimpinan TNI – Polri dan MUI Kab. Kepulauan Tanimbar dilanjutkan dengan ibadah shalat magrib berjamaah, dalam ibadah tersebut dipimpin oleh Ketua MUI Kab. Kepulauan Tanimbar Ust. Abd. Karim.

Acara ini berakhir pada pukul 18.40 WIT dalam keadaan aman dan lancar.

0 Pen Lanal Saumlaki

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *