oleh

Di Bulan Puasa, Koramil Lamno Tetap Laksanakan Patroli Karhutla

 Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Aris Kartiko melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di Desa Lamme Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Rabu (15/5/2019).

Patroli yang dilkukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhuta ) di wilayah tugas mereka.

“ Meski bulan puasa tugas melaksanakan patroli Karhuta tetap kita laksanakan. Kita ingin memastikan wilayah tugas kita bebas dari aksi pembakaran, “ kata Kopda Aris Kartiko.

Selain melaksanakan patroli Karhutla berbagai cara telah dilakukan oleh para Babinsa dalam mencegah terjadinya Karhutla diantranya sosialisi langsung kepada masyarakat dalam setiap kesempatan serta memasang spanduk larangan membakar hutan di setiap desa.

“ Sejak lama kita sudah melakukan pencegahan agar tidak terjadi pembakaran hutan dan lahan. Setiap kesempatan kita lakukan sosialisasi kepada warga, selain itu kita juga telah memasang spanduk – spanduk di setiap desa, “ ungkap Kopda Aris Kartiko.

“ Alhamdulillah dengan adanya kegiatan patroli dan sosialisasi ini kejadian pembakaran hutan dan lahan di wilayah tugas kami sudah tidak pernah lagi. Kondisi seperti ini akan terus kita pertahanakan dan kita akan terus gencar melakukan patroli maupun sosialisasi. Kita berharap seluruh warga dapat menerima pesan kita ini, “ tutupnya.0 pendam im

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *