oleh

Jaga Netralitas, Hindari Atribut TNI Dalam Mobilisasi Massa

Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019, Senin pagi (15/04/2019) bertempat di lapangan Dirgantara Lanud setempat. Apel tersebut dipimpin langsung Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat.

Turut hadir acara apel tersebut Kadisops Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, Kadislog Kolonel Tek Henry R.L. Tobing, S.E., Komandan Batalyon Komando (YONKO) 464 Paskhas, Komandan Denmatra 2 Paskhas Mayor Pas Alpin Jonggi Lumban Tobing, Para Komandan Satuan, dan pejabat Lanud Abd Saleh.

Danlanud menuturkan dalam apel gelar pasukan gabungan pengamanan Pemilu ini diikuti pasukan dari Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas dan anggota Lanud Abd Saleh. Apel gelar pasukan tersebut dilakukan untuk melihat kesiapsiagaan personel terkait pengamanan Pemilu 2019. “Sehingga kita bisa mewujudkan Pemilu yang aman, tentram dan damai.

Danlanud berharap selain apel ini menandakan bahwa kepolisian bersama TNI akan senantiasa siap siaga dan melakukan penanganan ekstra dalam Pemilu 2019 ini, juga meminta seluruh prajurit TNI khususnya Lanud Abd Saleh dan Insub agar senantiasa tetap menjaga komitmen netralitas TNI. Jangan terjebak, waspada dan hati-hati dalam keterlibatan pengamanan, jaga dan hindari atribut-atribut TNI dalam setiap mobilisasi massa, karena keterlibatan sekecil apapun akan berdampak kepada prajurit dan satuan, tegas Marsma TNI Hesly Paat.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Abd Saleh juga menyempatkan memberikan award berupa sertificate dan uang pembinaan, bagi para anggota yang mengharumkan nama baik satuan, yaitu pada event speech contest di Mabesau beberapa waktu yang lalu. Dimana ada dua personel Lanud Abd Saleh yang mendapatkan prestasi, yaitu juara 1 lomba speech contest atas nama Serka Andi Iskandar anggota Satpomau, dan juara dua Serka Etika Sari anggota Penerangan.

Danlanud berharap kepada seluruh anggotanya, untuk bisa memberikan prestasi yang terbaik bagi Lanud Abd saleh, dalam segala cabang. Danlanud berjanji apabila ada yang berprestasi, maka akan memberikan penghargaan tersendiri.0 pen lanud abd

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *