oleh

Kodim 0118/Subulussalam Karya Bhakti Pembuatan Jamban 196 Unit untuk Masyarakat

Dalam rangka meningkatkan taraf kehidupan masyarakat yang sehat, seluruh Babinsa Koramil dan Pos Ramil se-jajaran Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan karya bhakti serentak pembuatan jamban dengan mengejar target yang telah di rencanakan yaitu berjumlah 196 unit, bertempat di perumahan warga kurang mampu yang ada di Kota Subulussalam, Selasa (21/05/19).

Tema yang di usung adalah” Melalui Karya Bhakti TNI Satkowil, Kita Tingkatkan Kualitas dan Kesehatan Masyarakat dan Perilaku Hidup Sehat Serta Memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat “.

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han)melalui Plh. Pasi Teritorial Kapten Inf Tomi Marantika, S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program pimpinan pusat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yaitu pembuatan sejuta jamban, dan program Serbuan Teritorial (SERTER).

“Kami perintahkan agar tiap-tiap Koramil maupun Pos Ramil yang ada dijajaran Kodim dapat melaksanakan kegiatan pembuatan jamban untuk warga kurang mampu dengan program berbasis masyarakat sebagai upaya menciptakan lingkungan yang sehat”, tegasnya.

“Kami TNI akan senantiasa siap membantu masyarakat sebatas kemampuan yang ada seperti pembuatan jamban yang sedang dilaksanakan saat ini, Ia mengakui keterbatasan dana yang tersedia, sehingga target dan sasarannya diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki jamban,”tambahnya.

Sementara itu, untuk masyarakat penerima bantuan jamban seluruhnya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu membuat jamban bersama-sama mulai dari awal pengerjaannya sampai dengan selesai.

“Untuk itu, kami senang sekali dengan adanya bantuan dari TNI AD,” ungkapnya.0 pendam im

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *