oleh

Komandan Kodiklatau Ingatkan Introspeksi Diri dalam Nilai Silahturahmi Sejati

Komandan Kodiklatau Marsma TNI Andjar Sungkowo, SE, M.Si (Han) mengingatkan kembali pentingnya melakukan introspeksi diri dan menggali kembali konstektual nilai silahturahmi yang sejati. Hal ini dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Adisutjipto Letkol Pnb Sri Raharjo, dihadapan peserta upacara 17-an, Senin (17/6), di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutannya, Dankodiklatau juga menyampaikan bahwa di tengah disrupsi sosial akibat perkembangan teknologi, diharapkan agar nilai-nilai kepemimpinan TNI dan kepemimpinan keudaraan atau Airmanship tidak terkontaminasi oleh komunikasi sistem jaringan dan dunia digital. Perkembangan komunikasi sistem jaringan dan dunia digital, dewasa ini semakin melesat maju, menerobos batas-batas ruang dan waktu, yang memudahkan manusia mengakses segala informasi dalam hitungan detik.

Untuk itu Dankodiklatau memberikan  beberapa penekanan kepada seluruh pimpinan di jajaran Kodiklatau, tetap melaksanakan komunikasi tatap muka dengan anggota yang dipimpinnya, berikut juga ketika melaksanakan koordinasi dengan pimpinan atau instansi lainnya dalam rangka peklaksanaan tugas, karena dengan bertatap muka sekaligus bersilahturahmi, dapat dengan mudah meraih keberhasilan tugas, tegasnya.

Di akhir amanat Komandan Kodiklatau juga memerintahkan kepada seluruh personel dijajaran Kodiklatau untuk tidak main-main terhadap kesepakatan netralitas politik yang telah disepakati bersama.

”Netralitas politik, jelas masih sangat berlaku dilingkungan prajurit Kodiklatau, karena itu kita semua harus dapat menjaga diri untuk tidak memberikan komentar di muka umum, maupun memberikan status di media sosial, yang berkaitan dengan politik praktis”, pungkasnya.0 pen lanud adi

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *