oleh

Lantamal XIV Kembali Gagalkan Miras Ilegal

Prajurit Lantamal XIV kembali gagalkan Minuman Keras (Miras) ilegal jenis Cap Tikus (CT), kali ini Miras jenis CT tersebut di gagalkan di Wilayah Pos Angkatan Laut (Posal) Fakfak, Kampung Dulan Pokpok Distrik Pariwari Kab. Fakfak. Pekan lalu pada hari Sabtu, 15 Juni 2019 Lantamal XIV menggagalkan Miras jenis CT di Pelabuhan Umum Sorong. Senin 17 Juni  2019.

Penangkapan Miras ilegal ini merupakan kegiatan tugas kelanjutan yang sebelumnya didapatkakn barang bukti Miras ilegal jenis CT yang dibawa kapal KM. Tatamailau dari Bitung sandar di Pelabuhan Umum Sorong, sudah dilakukan penyitaan dan diamankan di kantor Pomal Lantamal XIV.

Menindak lanjuti masalah tersebut Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M.memerintahkan seluruh jajarannya yang berada dibawah Lantamal XIV melalui Asintel Danlantamal XIV Kolonel Mar. Rokhman dan diteruskan ke Posal-posal terutama ke Danposal Fakfak Mayor Laut (E) Iswayudhi Utari Turyadi, S.T. beserta seluruh prajurit Posal Fakfak untuk memantau pergerakan kapal KM. Tatamailau.

Selanjutnya Asintel Danlantamal XIV memerintahkan Danposal Fakfak untuk berkoordinasi langsung kepada Kanwil Bea Cukai guna melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap pelaku. Setelah memantau pergerakan KM. Tatamailau, Pelaku (pemilik Miras CT) sedang melemparkan beberapa karung dari atas KM. Tatamailau ke laut dan melihat sebuah Long Boat yang diawaki 3 (tiga) orang mendekati karung tersebut dan mengangkatnya ke atas Long Boat. Pada saat proses pengangkatan karung, personel Posal Fakfak mendekat dan melakukan penyergapan serta pemeriksaan terhadap isi karung tersebut, ditemukan ratusan botol Miras jenis Cap Tikus (CT).

Pemerintah Kota Sorong dan TNI AL terutama Lantamal XIV Sorong akan terus bekerja sama untuk membasmi dan menggagalkan barang-barang ilegal yang haram tersebut, Danlantamal XIV selalu menegaskan kepada jajaran Posal yang berada dibawah Lantamal XIV untuk terus bergiat dan mengawasi peredaran Miras maupun Narkoba yang melalui jalur laut.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *