oleh

Opick Buka Ziarah Rambut Nabi Muhammad SAW di Rumahnya

Opick ‘Tombo Ati’ diamanahkan Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki untuk menjaga sehelai rambut milik Nabi Muhammad SAW selama seumur hidup. Rambut tersebut pun disimpan di kediamannya di kawasan Pulo Gebang Jakarta Timur dengan penjagaan ketat dari pendekar. 

Tak hanya disimpan, Opick juga membuka pintu untuk masyarakat umum jika mau berziarah ke sehelai rambut Nabi Muhammad SAW tersebut. Namun Opick memperingatkan masyarakat bahwa rambut tersebut bukan sebagai bentuk berhala yang disembah-sembah. 

“Kalau ingin untuk melihat rambut Nabi bisa datang langsung ke rumah saya. Ajak keluarga juga boleh, ya asal konteksnya tidak berhala, karena ini rambut Nabi Muhammad,” ujar Opick usai memberikan kesempatan awak media berziarah.

Opick juga berencana membuat masjid sebagai tempat khusus untuk menyimpan rambut Rasulullah SAW. 

“Kami juga akan membangun masjid untuk menyimpannya, tapi ini baru rencana awal. Pelan-pelan ya,” kata Opick. 

Soal perawatan sendiri memang diakui Opick, ada perawatan khusus. Yakni dengan disimpan dalam suhu ruang di bawah 25 derajat dan terhalang dari sinar. Untuk membersihkan rambut tersebut bisa dilakukan hanya saat Maulid Nabi Muhammad SAW dengan dicelupkan ke air zamzam.

“Suhunya harus di bawah 25 derajat, terhalang dari banyak sinar dan ada dua lembar kain yang menutupinya. Untuk dibersihkan, pada saat maulid dicelupkan ke air zamzam. Kemudian penjagaanya 24 jam untuk keamaan, kalau yang berziarah itu datang dan yang membaca Alquran,” bebernya. 0 dtk

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *