oleh

Panglima Kolinlamil Lepas KRI Banda Aceh 593 Ikut LIMA 2019 di Malaysia

 Pameran Maritim dan Kedirgantaraan Internasional Langkawi atau Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2019 di Malaysia, akan digelar pada 26 – 30 Maret 2019 ini. Puluhan negara dipastikan hadir dalam perhelatan dua tahunan ini. Tak ketinggalan Indonesia khususnya TNI AL mengirimkan KRI Banda Aceh 593 yang merupakan unsur Kolinlamil dipercaya untuk mengemban misi pameran bendera dan unjuk kemampuan alutsista. Terpilihnya KRI BAC-593 ini tidak terlepas karena kapal tersebut adalah buatan putra/i terbaik bangsa ini.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., saat melepas keberangkatan KRI BAC-593 di dermaga Kolinlamil Tg. Priok, Jakarta Utara, menyatakan rasa bangga atas terpilihnya KRI Banda Aceh 593 untuk mewakili bangsa khususnya TNI AL dalam event internasional tersebut. Kepada Komandan KRI BAC 593, beliau berpesan agar menjaga nama baik bangsa di kancah Internasional.

Selain KRI Banda Aceh 593,  KRI Halasan  630 unsur Koarmada I menjadi bagian dari Satgas TNI AL. Kegiatan ini menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar bangsa-bangsa khususnya Angkatan Laut di dunia. Delegasi TNI AL akan ikut serta di berbagai kegiatan diantaranya Fleet Review, Open Ship, Demo Visit Board Search and Seizure (VBSS). Pada kegiatan festival budaya, para prajurit akan menampilkan Tari Saman dari Aceh dan Tari Gabu-gabu dari Maluku, sedangkan festival makanan akan menyajikan berbagai makanan tradisional Indonesia.

Kegiatan LIMA ini akan diakhiri dengan Farewell Pass Kapal Perang negara-negara peserta LIMA 2019. 0 Dispen Kolinlamil.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *