oleh

Pemkot Jakut Gelar Pelatihan Wirausaha Industri Bidang Fashion Bagi Warga Penjaringan

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra membuka kegiatan penumbuhan wirausaha industri bidang fashion di Aula Kantor Lurah Penjaringan, Senin (11/3). Kegiatan yang merupakan langkah kedua (P2 pelatihan) dari rangkaian pengembangan kewirausahaan terpadu itu diselenggarakan oleh Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Utara.

Program peningkatan kapasitas wirausaha ini meliputi 7 langkah pasti sukses yaitu P1 (pendaftaran), P2 (pelatihan), P3 (pendampingan), P4 (perijinan), P5 (pemasaran), P6 (pelaporan keuangan) dan P7 (fasilitas permodalan).

“Manfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan sebagai bekal menjadi wirausaha baru yang produktif dan akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat Jakarta Utara,” ungkap Desi Putra.

Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini termasuk salah satu strategi yang ditempuh untuk memajukan sektor industri agar dapat tumbuh lebih cepat sehingga mampu berperan lebih besar dalam penciptaan nilai tambah yang berujung pada peningkatan pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja khususnya di wilayah Jakarta Utara.

“Saya harap para narasumber dapat memberikan kontribusi yang terbaik sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai. Berikan informasi yang sejelas-jelasnya agar mudah dipahami oleh peserta,” himbau Sekko.0

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *