oleh

Puncak Latgab dengan Sandi Operasi Dharma Yudha 2019, Wiranto : Luar Biasa! Demo Drone untuk Pengintaian, Penembakan dan Pengeboman

Belasan ribu prajurit TNI dikerahkan ke Situbondo dalam latihan gabungan (Latgab). Prajurit gabungan dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU bersatu padu melakukan beragam manuver menghancurkan kekuatan musuh.

Berbagai kecanggihan alutsista juga dikerahkan untuk menyokong pertempuran di lapangan. Salah satunya pesawat tanpa awak UAV CH-4 milik TNI AU yang mengawali penyerangan. Pesawat tanpa awak yang dikendalikan dari Lanud Juanda ini tak hanya bertugas melakukan pengintaian target sasaran. Drone yang mampu terbang hingga 30 jam itu juga langsung melakukan pengeboman ke daerah lawan.

Gempuran demi gempuran dari alutsista yang lain juga terus berdentuman di daerah musuh. Para prajurit TNI dari tiga matra itu tampak cukup tangkas melakukan berbagai manuver penyerangan. Baik manuver darat, laut, hingga manuver udara, hingga berhasil menghancurkan daerah musuh.

Demo penyerangan itu ditampilkan dalam Latihan gabungan (Latgab) dengan sandi Operasi Dharma Yudha 2019, di Puslatpur Marinir 5 Baluran, Kecamatan Banyuputih. Puncak Latgab itu disaksikan langsung Menko Polhukam Wiranto. Selain itu, turut hadir Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, para Kepala Staf Angkatan dan jajaran petinggi TNI lainnya. 

“Tadi kita saksikan, ada demo baru ada drone yang bukan hanya mampu melakukan pengintaian. Tetapi juga berhasil melakukan penembakan dan pengeboman. Ini lompatan teknologi militer yang luar biasa. Mudah-mudahan ke depan nanti teknologi-teknologi militer yang berkembang di dunia juga dapat kita miliki,” kata Wiranto di T-12 Baluran, usai menyaksikan Latgab Dharma Yudha 2019, Kamis (12/9/2019). 0 dt

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *