oleh

Unsur Operasional Guspurla Koarmada III Sampaikan Logistik Prajurit di Pulau Fani

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III menegaskan kepada unsur-unsur operasional bahwa dalam rangka operasi laut sehari-hari dan operasi tempur laut untuk pengendalian laut agar senantiasa mengunjungi prajurit yang bertugas di pulau-pulau terluar wilayah kerja Koarmada III.

Sehubungan penegasan tersebut, Gugus Tempur Laut Koarmada III yang sedang melaksanakan Operasi Trisula-19 dengan sejumlah unsur-unsur, antara lain KRI Yos Sudarso-353 mengunjungi Pulau Fani, Papua Barat, Rabu (15/5).

Dalam kunjungan tersebut, Komandan Guspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rahmad  Wahyudi yang diwakili Kepala Staf Guspurla Koarmada III Kolonel Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa, S.E., menyerahkan dukungan logistik kepada para prajurit yang bertugas di Pos TNI AL dan Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar di Pulau Fani.

Pada kunjungan tersebut juga hadir Asintel Guspurla Koaramda III Kolonel Laut (KH) Luddy Mulyadi Setiawan, S.T., dan sejumlah personel Guspurla Koaramda III.

Kunjungan dan peninjauan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para prajurit di Pulau Fani yang merupakan wilayah kerja dan tanggung jawab Koarmada III.

Dalam kunjungan tersebut juga berkesempatan meninjau beberapa fasilitas penunjang disekitar ksatrian seperti sarana messing dan sarana komunikasi serta melakukan dialog dengan para prajurit Satgas Pengamanan Pulau terluar di Pulau Fani.

Pulau Fani adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudra Pasifik dan berbatasan dengan negara Palau. Pulau Fani ini merupakan bagian dari wilayah Pemerintah Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

0 Dispenkoarmada III

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *