Image description
Image captions

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Marsekal Madya TNI Donny Ermawan menyampaikan pesan Menhan Prabowo Subianto yang menginginkan solidaritas dan sinergi TNI dan Polri harus terus dijaga untuk mencapai tujuan nasional.

Hal ini disampaikan dalam pembekalan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan 2024 di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2024).

"Beliau (Prabowo) sangat mengharapkan. Kalau ini mungkin diucapkan di beberapa polsek-polsek atau di beberapa wilayah mungkin dawuh (petunjuk) nya kurang, mungkin di forum yang terhormat ini ingin saya sampaikan kepada kalian semua calon pemimpin inilah yang diharapkan beliau, Insya Allah yang akan memimpin bangsa ini," kata Donny.

Menurutnya, presiden terpilih periode 2024-2029 itu seringkali menekankan persatuan dan kesatuan agar dijunjung tinggi dan dipertahankan demi negara.

"Bisa masing-masing bekerja untuk tugas-tugas tertentu, tapi ada tugas-tugas tertentu yang hasilnya akan lebih optimal kalau dilakukan secara bersama-sama, lebih sinergi lagi. Itu yang diharapkan sebagaimana sinergi antara TNI dan Polri ke depannya," ujar Donny.

Donny mengatakan, pemerintah membutuhkan kontribusi TNI dan Polri dalam upaya membangun bangsa untuk mencapai tujuan-tujuan nasional.

"Pak Prabowo beberapa kali melakukan kunjungan koramil-koramil dan polsek-polsek, terutama di pelosok pelosok. Banyak yang diberikan, beli motor dan sebagainya, alat untuk mereka melaksanakan tugas," katanya.