Image description
Image captions

Personel Lanud El Tari mengikuti Apel Kesiapsiagaan Latihan Lapangan Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami Korem 161/Wira Sakti Tahun 2024  yang dilaksanakan di Lapangan Arena Expo Kota Kupang, Senin (14/10/2024).  

Kegiatan ini merupakan bagian dari keterlibatan Lanud El Tari dalam meningkatkan kesiapsiagaan personel menghadapi potensi bencana alam, khususnya bencana alam yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Apel ini dipimpin oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Riko Haryanto, S.I.P yang membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P.,M.Si yang mengatakan bahwa latihan ini akan divisualisasikan bagaimana Korem 161/Wira Sakti memitigasi dampak bencana alam, yang dalam pelaksanaannya bersinergi dengan pemerintah daerah, Polda, instansi terkait dan stakeholder lainnya secara terpadu.

Hadir saat apel tersebut, Kepala BNPBD Provinsi NTT Cornelius, Kadispers Lanud El Tari Kolonel Adm L. Yohanes Wain, Dirsamapta Polda NTT dan para pejabat serta  undangan lainnya.