Image description
Image captions

Kapusbintal TNI memberi kata pengatar pada gelaran  acara Focus Group Discussion (FGD) di Kinasih Resort Depok, Rabu tanggal 16 Oktober 2024. Kapusbintal TNI Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP., memberi kata pengantar pada acara Focus Group Discussion (FGD) di Kinasih Resort Depok, Rabu tanggal 16 Oktober 2024, pada acara tersebut hadir sebagai narasumber Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag., M.Si., undangan, Waka Pusbintal TNI, para Kabid Pusbintal TNI dan peserta Focus Group Discussion (FGD).

Sebagai salah satu fungsi Binpers, pembinaan mental TNI memiliki peran untuk menyeimbangkan kesemaptaan dan intektual prajurit TNI, sehingga pembinaan mental prajurit menjadi salah satu unsur penting dalam mewujudkan TNI yang tangguh, oleh karena itu baik buruknya suatu organisasi tergantung kepada kualitas mental personel yang mengawakinya.

Pusbintal TNI saat ini sedang menyusun dan menyiapkan alat ukur kondisi mental prajurit TNI sebagai salah satu upaya mewujudkan kondisi mental prajurit TNI yang prima dan tangguh. Dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Bintal Psikologi mengangkat tema : "Alat ukur kondisi mental prajurit TNI, upaya mewujudkan mental tangguh". dengan melibatkan dari satuan/ instansi terkait seperti Puspsi TNI, Dinas Psikologi dan Disbintal angkatan, Babinkum TNI, PMPP TNI, Puskes TNI,

Komandan Batalyon, serta mahasiswa psikologi dari UI, UIN Syahid, Gunadarma, Univ Persada Indonesia YAI, dan Uhamka. Diharapkan dapat memberikan masukan (Brainstroming) sesuai bidang tugas dan pengalamannya masing-masing, untuk Pusbintal TNI mewujudkan prajurit yang tangguh. Demikianlah kata pengantar dari Kapusbintal TNI dalam Acara Focus Group Discussion (FGD) di Kinasih Resort Depok, Rabu, 16 Oktober 2024.