Image description
Image captions

Presiden Prabowo Subianto mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih yang berisi 48 menteri dan lima pejabat setingkat menteri. Ada kejutan, Mayor Teddy Indra Wijaya ditunjuk sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab).

"Teddy Indra Wijaya, Sekretaris Kabinet," kata Prabowo, saat pengumuman susunan Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam WIB.

Mayor Teddy Indra Wijaya adalah seorang perwira TNI yang saat sebelumnya menjabat sebagai Komandan Detasemen Khusus 81 (Penanggulangan Teror) di Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.

Lahir pada 14 April 1989 di Manado, Sulawesi Utara, ia berasal dari keluarga militer dengan ayahnya, Kolonel Inf. (Purn) Giyono, dan ibunya, Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan.

Mayor Teddy menyelesaikan pendidikan di SMA Taruna Nusantara dan kemudian melanjutkan ke Akademi Militer (Akmil), lulus pada tahun 20112. Karier militernya mencakup berbagai pelatihan spesialis, termasuk di Kopassus dan sekolah militer di Amerika Serikat seperti US Army Infantry School dan Ranger School1.

Ia juga pernah menjadi ajudan Presiden Joko Widodo dan ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Mayor Teddy dikenal karena prestasinya yang gemilang dan dedikasinya dalam bidang militer, serta popularitasnya di kalangan masyarakat.