Image description
Image captions

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.Han. Menyambut sebanyak 449 Prajurit TNI AD dari Satuan Yonif 111/KB yang baru selesai melaksanakan Tugas Operasi di Wilayah Perbatasan Darat RI-PNG Papua Selatan di Ujung Timur Indonesia bertempat di Pelabuhan umum Krueng Geukueh, Selasa (22/10/2024).

Dalam kegiatan Upacara Penyambutan bertindak sebagai Inspektur Upacara Pangdam IM dan Komandan Upacara Letnan Kolonel Inf.Agus Satrio Wibowo S.I.P, Selaku Danyonif 111/KB sekaligus Dansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB (Purna Tugas).

Turut serta menghadiri kegiatan penyambutan tersebut, Danrem 011/LW, Danlanal Lhokseumawe, Dan Brigif 25/Siwah, Asisten Intelijen Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Asisten Personel Kasdam IM, Kabekang Dam IM, Ka Kesdam IM, Kapaldam IM, DPRK Lhokseumawe, Dandim 0103/Aut, Kapolres Lhokseumawe AKBP, Kapolres Aceh Utara, Asisten I Kota lhokseumawe, PJ. Bupati Aceh Utara, Kajari Aceh Utara, Para Kabalag Jajaran Korem 011/LW, Komandan Satradar 23, Danyon Arhanud 5/CSBY, Danyonif 113/JS, Danyonkav 11/MSC, Dankipan B Yonko 469 Kopasgat.

Disamping pejabat Kodam IM turut serta juga dalam penyambutan, Ketua Persit KCK PD IM Ny. Eva Niko Fahrizal, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011/LW, Ketua Persit KCK Cabang XIII Brigif 25/Siwah, Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0103, Ketua Persit Ranting 2 Yonif 111/KB Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonif 113 Ketua Koorcab I Cab IV DJA1 Jala Senastri, dan tamu undangan keluarga dan Masyarakat sekitar Lhok Seumawe.

Dalam sambutan tersebut Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda selaku Inspektur Upacara mengucapkan" Puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, kita semua dapat hadir dalam keadaan sehat walafiat pada acara penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB.

Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Pangdam Iskandar Muda dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel satgas pamtas Yonif 111/Karma Bhakti yang telah menjalankan tugas negara dengan penuh dedikasi dan semangat, kalian telah berhasil menjaga kedaulatan wilayah perbatasan Darat RI-PNG serta menciptakan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat di sekitar perbatasan.

Tugas di wilayah perbatasan bukanlah tugas yang mudah, kondisi medan yang berat, keterbatasan fasilitas, serta tantangan lain di lapangan membutuhkan keuletan, ketahanan fisik dan mental yang prima. namun, saya bangga bahwa para prajurit mampu mengatasi semua rintangan tersebut dengan profesionalisme yang tinggi, penuh tanggung jawab dan kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Lanjut Pangdam IM, Selama bertugas, para prajurit juga telah menunjukkan keberhasilan dalam membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat dan Ini menjadi bukti bahwa TNI selalu hadir sebagai pelindung dan pengayom rakyat, Kerja sama dengan unsur sama dengan unsur masyarakat, tokoh adat dan instansi terkait lainnya menjadi kunci dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan,Kini, setelah sekian lama berada di medan tugas, saatnya kalian kembali ke satuan asal dan berkumpul kembali dengan keluarga tercinta. namun, saya berharap nilai-nilai disiplin, loyalitas, dan dedikasi yang kalian peroleh selama bertugas dan tetap dipegang teguh dan diaplikasikan dalam setiap tugas yang akan datang", Ungkap Pangdam IM. Prajurit Yonif 111/KB sudah setahun lebih melaksanakan tugas Operasi di Ujung Timur Indonesia dibawah Pimpinan Letnan Kolonel Inf. Agus Satrio Wibowo S.I.P, Selaku Dansatgas, dan kembali ke Aceh menggunakan KRI Dr. Soeharso 990 dipimpin langsung Komandan Kapal kolonel laut (P) Surya'I SH.M.Tr. Hanla.