Image description
Image captions

 

JAKARTA – Kapusjianstralitbang TNI Marsekal Muda TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han. membuka Kegiatan Workshop Litbang tentang Penyelenggaraan Kerjasama Litbang Lintas Matra dengan Litbang di luar TNI dan kegiatan Pengembangan SDM Peneliti Bidang Materil TA 2024 dalam rangka Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Pusjianstralitbang TNI TA 2024, di Hotel Salak Heritage, Bogor, Selasa (22/10/2024).

Dalam sambutannya, Kapusjianstralitbang TNI menyampaikan pentingnya kolaborasi lintas matra untuk mempercepat pembangunan Alutsista yang berkualitas yang nanti diharapkan dapat memanfaatkan sumber daya yang ada secara optimal, baik SDM maupun teknologi, guna mendukung Tugas Pokok TNI.

“Kerja Sama Litbang bertujuan untuk mewujudkan suatu sinergi antar lembaga Litbang TNI dengan lembaga litbang di luar TNI, industri pertahanan dan perguruan tinggi dalam memanfaatkan segala sumber daya, baik sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta teknologi guna meningkatkan kegiatan litbang dan inovasi teknologi dalam rangka mewujudkan alpalhan TNI, sismet dan insan TNI yang mampu mendukung Tugas Pokok TNI,” ungkapnya. 

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber dari Kementerian Pertahanan, Srenum TNI, Dislitbang Angkatan, BRIN, serta industri pertahanan seperti PT. Pindad dan PT. Len. 

Para peserta kegiatan ini berasal dari Balibang Kemhan, Dislitbang Angkatan, Sops TNI dan Sops Angkatan serta Babinkum TNI, diharapkan aktif berpartisipasi dalam diskusi dan memberikan masukan untuk penyempurnaan prosedur kerjasama litbang. ***