oleh

Wakasau Tutup MTQ XXI TNI AU 2019

 Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI TNI Angkatan Udara tahun 2019, di Gedung Soeharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2019).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakasau mengatakan, pertandingan MTQ ini, hendaknya terus dilestarikan oleh seluruh personel TNI AU, dengan cara memotivasi diri untuk terus membaca, mempelajari serta mengamalkan ayat-ayat suci Alquran sebagai pedoman dan petunjuk hidup.

“Selain menjadi ajang untuk bertanding memperindah bacaan dan hapalan Alquran MTQ XXI TNI AU hendaknya juga dijadikan momen berharga untuk menumbuhkan rasa cinta kita terhadap kitab suci Alquran dengan terus membaca dan mempelajari Alquran,” ujar Kasau.

Kasau berharap peserta yang menjadi juara, agar tidak lekas berpuas diri, kalian disiapkan sebagai wakil dari TNI AU untuk mengikuti kegiatan MTQ pada tingkat yang lebih tinggi.

Pada momen MTQ XXI TNI AU 2019 ini Korpaskhasau berhasil meraih juara umum berdasarkan akumulasi nilai dari seluruh kategori yang dilombakan, adapun juara I MTQ diraih Serka Muhamad Wildan dari Seskoau, juara II diraih Praka Ahmad Mufahir dari Korpaskhasau, dan juara III diraih Kapten Tek Rahmad dari Koopsau II.

MTQ ke-XXI kali ini diikuti 130 peserta dari 10 kontingen jajaran Kotama TNI AU, yaitu Kohanudnas, Koopsau I, II, III, Kodiklatau, Koharmatau, AAU, Seskoau, Korpaskhas, dan Mabesau.

Selain MTQ, Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) dan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) juga turut diperlombakan pada kegiatan ini.

Turut hadir dalam penutupan MTQ tersebut, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Pangkoopsau III, Dankodiklatau, Dankoharmatau, Gubernur AAU, Dankorpaskhas, Danseskoau, para Kadis jajaran Mabesau dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna. 0 dispenau

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *